News

FT-EIC Menjadi Tuan Rumah Pra Rapat Kerja Pimpinan ITS

Rab, 04 Sep 2024
11:40 am
Berita Terkini
Share :
Oleh : adminelectics   |

Dekan FT-EIC Memberikan Paparan untuk Acara Rapat Pimpinan ITS

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) secara rutin mengadakan acara Rapat Pimpinan setiap minggunya, yang dijadwalkan pada hari Selasa. Selasa, 3 September 2024, Fakultas Teknologi Elektro dan Informatika Cerdas (FT-EIC) mendapat kesempatan menjadi tuan rumah dalam Rapim ITS kali ini. Kegiatan diselenggarakan di Ruang Aula Prof. Handayani Tjandrasa. Departemen Teknik Informatika.

 

Acara dihadiri oleh Rektor ITS, Bapak Bambang Pramujati, ST, M.Sc.Eng., Ph.D., empat Wakil Rektor ITS, Dekan dan Wakil Dekan dari seluruh fakultas, serta para pimpinan lainnya. Acara dimulai pada pukul 07.30 WIB dengan rangkaian pembukaan, pembacaan doa, serta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne ITS. Sambutan disampaikan oleh Dekan FT-EIC, Prof. Dr. I Ketut Eddy Purnama, S.T., M.T., yang memberikan paparan untuk agenda hari tersebut.

 

Selanjutnya, Rektor ITS memberikan arahan mengenai program utama ITS. Dalam pidatonya, Bambang Pramujati, ST, M.Sc.Eng., Ph.D., menegaskan bahwa tujuan utama ITS bukan hanya soal peringkat, tetapi fokus pada perbaikan di segala aspek. “Tujuan utama ITS tidak hanya tentang ranking, tetapi fokus pada perbaikan pada hal apapun,” ujar beliau.

 

Diskusi Setiap Bidang pada Rapat Pimpinan

Acara dilanjutkan dengan diskusi antar bidang, yang terbagi menjadi empat kelompok. 

  • Bidang 1 membahas tentang Akademik dan Kemahasiswaan, dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Nurul Widiastuti, S.Si., M.Si., Ph.D. 
  • Bidang 2 fokus pada Perencanaan, Keuangan, dan Sarana Prasarana, yang dipimpin oleh Dr. Machsus, S.T., M.T., Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Sarana Prasarana. 
  • Bidang 3 mengupas isu Sumber Daya Manusia, Organisasi, dan Teknologi Sistem Informasi dengan Imam Baihaqi, S.T., M.Sc., Ph.D., sebagai Wakil Rektor III. 
  • Bidang 4 membahas Riset Inovasi, Kerja Sama, dan Kealumnian, yang dipimpin oleh Wakil Rektor IV, Agus Muhamad Hatta, S.T., M.Si., Ph.D. 

 

Seusai sesi diskusi, masing-masing bidang mempresentasikan hasil diskusi mereka. Acara kemudian diakhiri dengan doa penutup dan diikuti oleh sesi ramah tamah.

Latest News