Kunjungan Biro Kerjasama dan Hubungan Masyarakat (BKHM) Kemendikbudristek ke Pusat Layanan Terpadu (PLT) merupakan pendampingan dalam rangka peningkatan layanan publik khususnya di Perguruan Tinggi yang diselenggarakan pada tanggal 9 Nopember 2021. Selain itu diskusi santai ini bertujuan untuk monev hasil pengisian form penilaian kinerja pelayanan publik PLT ITS kepada BKHM. Pemaparan program kerja PLT disampaikan Kepala Biro Umum dan Reformasi Birokrasi oleh Bapak Drs. Ec. Murtriyono, M.Si kepada tim BKHM dimana program kerja PLT bersinergi dengan kinerja Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) ITS.
Bapak RM. Sigid Nurkusumo sebagai Pranata Humas Ahli Muda di BKHM menyampaikan bahwa sistem layanan terpadu satu pintu adalah bagaimana cara memadukan beberapa jenis pelayanan untuk menyelenggarakan pelayanan secara terintegrasi dalam satu kesatuan proses dimulai dari tahap permohonan sampai dengan tahap penyelesaian produk pelayanan dalam satu pintu. Pandangan beliau terhadap layanan PLT ITS baik dari segi standar pelayanan publik, sarana dan prasarana, serta inovasi yang dikembangkan MyITSServices sudah sesuai dengan Undang – Undang No. 25 Tahun 2009 dan Peraturan Pemerintah No. 96 Tahun 2012 tentang Pelayanan Publik. Catatan dari hasil diskusi bahwa perlu diperhatikan bagi penyelenggara pelayanan publik bagaimana mengelola dan penyelesaian terhadap kompline dari pengguna untuk dijadikan bahan evaluasi dalam perbaikan layanan secara konsisten.
PAPTI Award adalah program yang ditujukan untuk para Arsiparis Perguruan Tinggi berinovasi. Menjadi ajang unjuk karya dan prestasi atas kinerja
Wakil Rektor III ITS Prof Dr Eng Ir Ahmad Rusdiansyah MEng (kiri) bersama Sekretaris ITS Dr Ir Umi Laili
“Don’t think to be the best, but think to do the best, in order to be the best” (Jangan
Kampus ITS, ITS News – Pusat Layanan Terpadu (PLT) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) terus berupaya melakukan perbaikan penyusunan