Keep in touch merupakan tujuan dari aplikasi myITSoffice yang telah dibagun dengan berbagai kemudahan menu diantaranya adalah :
Alur Pengelolaan Surat Elektronik pada gambar 1 diatas dapat dijelaskan sebagai berikut : Petugas Tata Usaha sebagai pengguna yang bertugas untuk membuat surat elektronik melalui fitur text editor (surat template bebas) ataupun fitur surat dengan menggunakan template surat baku yang telah tersedia dalam fitur sistem informasi myITSoffice. Untuk selanjunya draft surat diajukan untuk mendapat verifikasi secara elektronik oleh pejabat yang berada dilingkungan unit atau pejabat yang mengetahui kegiatan. Proses berikutnya adalah pembubuhan paraf terhadap surat tugas secara elektronik oleh 2 (dua) pejabat dibawah pejabat penanda tangan. Apabila telah selesai, maka tahap berikutnya, surat tugas akan ditandatangani secara elektronik oleh pejabat yang berwenang. Dengan selesainya penandatangan surat elektronik, maka artinya surat elektronik telah tercipta dengan kelengkapan informasi kode pengaman surat menggunakan QR (Quick Response) Code sebagai penanda legalisasi.
Distribusi surat untuk jenis surat elektronik diatas secara otomatis akan dikirimkan melalui notifikasi berupa tembusan kepada: pegawai yang ditugaskan, atasan langsung, atasan atasan langsung dan tata usaha unit yang membuat.