Kenaikan pariwisata selama setengah dekade terakhir sebanyak 70% yang didominasi milenial yang lahir dari tahun 1990-2000 an,generasi milenial sendiri merupakan generasi teknologi karena kebiasaan yang berbeda dengan generasi sebelumnya yang masih awam teknologi, sehingga menciptakan kebiasaan berlibur baru yaitu nomadic tourism, sedangkan nomadic tourism sendiri dibagi menjadi tiga yaitu glampacker,luxpacker,dan flashpacker. Flashpacker memiliki ciri berlibur yang berbeda dari kedua yang lain yaitu berlibur dengan memperhitungkan budget namun masih mempertimbangkan kenyamanan dan pengalaman yang didapatkan saat berlibur.flashpacker memiliki kebutuhan yang cukup kompleks sehingga menciptakan peluang untuk mendesain tas yang dapat memenuhi pengorganisiran barang bawaan dan mampu menunjang gaya flashpacker.Penelitian dilakukan dengan mengumpulkan data melalui wawancara,observasi dan cardsorting.Hasilnya dipetakan dalam bentuk customer journey map, analisis barang bawaan, kompartemen, studi system, dan ditemukan sebuah konsep desain tas menggunakan sistem detacheable yang terdiri dari 2 modul,dengan modul ke 2nya memiliki 2 konfigurasi (mode bepergian jauh dekat), untuk menunjang gaya berpakaian flashpacker. Tas memiliki bentuk yang memadukan kasual dan modern dengan kompartemen yang compact.