Permintaan terhadap sepeda motor berbasis listrik diprediksi akan terus bertambah. Salah satu faktor yang menyebabkan peningkatan permintaan kendaraan berbasis listrik selanjutnya adalah pemahaman dari konsumen. Generasi Y dan Z dari kelas ekonomi menengah dan menengah keatas saat ini merupakan kelompok konsumen yang menganggap bahwa isu lingkungan merupakan masalah yang penting dan mereka menyetujui bahwa diperlukan partisipasi secara langsung dari mereka untuk menjaga lingkungan. 63 persen dari konsumen kelas menengah keatas menyatakan mereka mau menggunakan produk yang lebih ramah lingkungan meskipun harus membayar harga lebih bila dibandingkan dengan produk konvensionalnya. Akan tetapi, saat ini di Indonesia pilihan produk luxury electric scooter masih sangat terbatas. Oleh karena itu, penulis merasa perlunya dilakukan studi kebutuhan luxury electric scooter terhadap pengguna luxury scooter. Hasil studi ini berupa design requirement and objectives yang nantinya dapat digunakan sebagai acuan untuk membuat rancangan luxury electric scooter dengan target pengguna generasi Y dan Z kelas menengah dan menengah keatas di Indonesia. Kegiatan pengumpulan data dilakukan melalui studi literatur, wawancara, dan observasi lapangan. Dari hasil studi, ditemukan empat kategori kebutuhan yang diperlukan untuk rancangan. Empat kategori tersebut adalah styling yang menarik perhatian, nyaman untuk dikendarai, pengendalian yang baik, dan kepraktisan yang tinggi.