Agenda

Sarasehan Kebangsaan Dewan Profesor ITS: Peran Perguruan Tinggi dalam Pengembangan Budaya Nasional

Sel, 30 Mei 2023
8:47 am
Agenda
Share :
Oleh : arsita   |

Untuk memperingati Hari Kelahiran Pancasila pada 1 Juni 2023, Dewan Profesor ITS menyelenggarakan acara Sarasehan Kebangsaan yang akan diselenggarakan pada 6 Juni 2023.

Sarasehan Kebangsaan dengan tema “Peran Perguruan Tinggi dalam Pengembangan Budaya Nasional” bertujuan untuk memformulasikan gagasan dan reposisi strategi Pendidikan Tinggi dalam memperkuat semangat persatuan Indonesia serta mendorong penguatan peran Pendidikan Tinggi agar selalu arif dan bijaksana dalam pengembangan, penguasaan, dan penerapan teknologi yang bermanfaat untuk kesejahteraan yang berkeadilan bagi seluruh bangsa tanpa merusak nilai-nilai luhur kemanusiaan.

Sarasehan Kebangsaan kali ini menghadirkan cendekiawan yang memiliki wawasan strategis dan kompeten dalam isu-isu kebangsaan terkini, para pembicara tersebut adalah:

  1. Jenderal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) Agum Gumelar – Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Pendidikan Indonesia (Anggota Wantimpres periode 2018-2019).
  2. Mayjen TNI (Purn.) Dr. I. Putu Sastra Wingarta, S.IP., M.Sc., – Ketua Bidang Ideologi Dewan Analisis Strategis BIN (2016-2021).
  3. Letjen. TNI Mohamad Sabrar Fadhilah – Wakil Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia
  4. Prof. Dr. Ir. Imam Robandi, S.T., M.T. – Ketua Dewan Profesor ITS

Latest Agenda