News

Courtesy Visit Okayama University ke Dewan Profesor ITS: Menjalin Kerja Sama untuk ITS Mendunia

Kam, 07 Des 2023
3:43 am
Berita Lainnya
Share :
Oleh : arsita   |

Pengurus dan anggota Dewan Profesor ITS berfoto bersama Prof. Isao Kadota dan Mr. Yusuke Nii (Okayama University)

ITS menerima kunjungan dari enam universitas Jepang dalam kegiatan yang bertajuk ”SIXERS at ITS: Study in Japan and Courtesy Visit”. Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan dari Kanazawa University, Niigata University, Okayama University, Kumamoto University, Chiba University, dan Nagasaki University. Rangkaian kunjungan dimulai sejak Senin, 04 Desember 2023 hingga Rabu 06 Desember 2023.

 

 

Kunjungan pada hari Rabu, 06 Desember 2023, merupakan sesi pertemuan dengan pimpinan ITS yang diwakilkan oleh Wakil Rektor IV Bidang Riset, Inovasi, Kerjasama, dan Kealumnian, Bambang Pramujati, S.T., M.Sc.Eng., Ph.D. dengan didampingi oleh Assoc. Prof. Maria Anityasari, Ph.D. selaku Direktur Direktorat Kemitraan Global ITS.

 

Usai bertemu dengan pimpinan ITS, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan courtesy visit ke Dewan Profesor ITS oleh Prof. Isao Kadota dan Yusuke Nii dari Okayama University. Agenda ini merupakan kunjungan balasan dari delegasi Okayama University, setelah November lalu para pengurus Dewan Profesor ITS berkunjung ke Okayama University dan disambut oleh Rektor Okayama University, Yasutomo Nasu dengan didamping Wakil Rektor, Mr. Takayoshi Suzuki beserta Direktur Kerjasama Internasional, Ms. Megumi Tamura. Courtesy Visit Prof. Kadota dan Mr. Nii ke Dewan Profesor diterima oleh Prof. Dr. Imam Robandi, M.T., selaku Ketua Dewan Profesor ITS, dengan didampingi beberapa pengurus Dewan Profesor ITS, diantaranya, Prof. Prabowo (Sekretaris Dewan Profesor ITS), Prof. Suasmoro, Prof. Riyanarto Sarno, Prof. Djatmiko Ichsani, dan Prof. Chairul Imron sebagai perwakilan anggota Dewan Profesor ITS.

 

Pertemuan dengan Dewan Profesor ITS juga sebagai wujud pembahasan kerja sama antara ITS dengan Okayama University, utamanya dalam peningkatan jumlah mahasiswa untuk melanjutkan studi di Jepang. Kesempatan ini sangat terbuka, mengingat sebagian besar profesor di ITS merupakan alumni Jepang dan dari almamater yang beragam, serta didukung dengan relasi antara para profesor yang telah terjalin. Probabilitas ini juga semakin terbuka karena dalam pertemuan kemarin turut hadir Yusuke Nii selaku Direktur Program Study in Japan Okayama University yang memberikan gambaran mengenai kesempatan pemberian beasiswa dan benefit dari studi lanjut di Okayama University.

 

Courtsey Visit ke Dewan Profesor ITS tersebut berlangsung selama 30 menit dan ditutup dengan pemberian souvenir berupa kemeja batik kepada dua delegasi Okayama University. Penyerahan batik diberikan oleh Prof. Imam Robandi selaku Ketua Dewan Profesor kepada Prof. Kadota, disusul penyerahan batik oleh Prof. Prabowo selaku Sekretaris Dewan Profesor kepada Mr. Nii. Harapannya, melalui kunjungan kemarin akan semakin banyak mahasiswa yang tertarik untuk studi lanjut di Jepang dan bersaing secara global di salah satu dari enam universitas/SIXERS yang berkunjung ke ITS.

Latest News