Profil Singkat Lab :
Laboratorium Branding dan Strategi Komunikasi (Lab BRASKO) bertujuan mengembangkan keilmuan dan keahlian di bidang desain komunikasi visual, khususnya yang berhubungan dengan branding dan komunikasi strategis. Topik-topik penelitian Lab. BRASKO antara lain meliputi: 1) Merek dan Kemasan (Branding and Packaging), 2) Strategi Komunikasi (Communication Strategy), 3) Desain dan Media Visual (Design and Visual Media) serta 4) Pedagogi Desain (Design Pedagogy).
Visi :
Menjadi Laboratorium yang unggul dalam riset dan pengembangan ilmu pengetahuan di bidang Branding, Packaging dan Strategi Komunikasi untuk menunjang industri kreatif nasional dan berwawasan global.
Misi :
Memberikan kontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan di bidang Branding, Packaging dan Komunikasi melalui kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, dengan berbasis kreativitas, intelektual, manajerial, strategi dan teknologi.
TRI DHARMA AKTIVITAS TRI DHARMA LABORATORIUM
PENDIDIKAN :
PENELITIAN :
ABMAS :
+ PENGEMBANGAN JEJARING dan KERJASAMA :
MITRA KERJASAMA
PT Dalam Negeri:
PT Luar Negeri:
Pemerintah :
BUMN :
Swasta/Industri :
Masyarakat/UMKM:
ROADMAP PENELITIAN/ABMAS LAB. BRASKO
Grup Penelitian
Afiliasi Asosiasi Profesi
Nasional :
Internasional :
Penelitian dalam Seni dan Budaya Penelitian ini mengeksplorasi fenomena budaya-sosial yang terjadi dalam konteks lokal kita di bidang desain komunikasi visual. Kami juga berkontribusi dalam pengembangan komunitas dan layanan masyarakat yang dilakukan secara berkala di seluruh kota dan wilayah. Program dikembangkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang dipilih atau diusulkan dan sering diintegrasikan ke dalam program Pembelajaran Layanan
Tema-tema Penelitan dan Abmas
Branding & Packaging
Melakukan Riset dan Pengembangan (R&D) keilmuan dan keahlian di bidang Branding dan Packaging untuk meningkatkan daya saing produk dan mendukung keberhasilan pemasaran produk.
Communication Strategy
Melakukan Riset dan Pengembangan (R&D) terhadap aspek-aspek komunikasi yang dapat menghasilkan konsep dan strategi komunikasi yang lebih efektif untuk mendukung perancangan desain komunikasi visual.
Design & Visual Media
Melakukan Riset dan Pengembangan (R&D) terhadap aspek desain dan media visual sehingga dihasilkan korelasi desain dan media yang tepat untuk mendukung efektifitas komunikasi visual.
Design Pedagogy
Melakukan Riset dan Pengembangan (R&D) keilmuan Desain Komunikasi Visual baik dari sisi Teori, Metode dan Ilmu Desain sehingga dihasilkan khasanah pengetahuan desain komunikasi visual secara lebih komprehensif.
Topik Penelitian Lab Brasko
Kepala Laboratorium
Email: sayatasik@its.ac.id
Anggota Laboratorium
Email: baroto@prodes.its.ac.id
Email: sabar@prodes.its.ac.id
Email: beebee@prodes.its.ac.id
Email: ramok@its.ac.id
Email: raditya@its.ac.id
Email: denny@its.ac.id
Email: senja@its.ac.id
Email: yurif@its.ac.id
Email: wisya@its.ac.id
Email: atsilia@its.ac.id
Masih dalam tahap awal pengembangan, terlalu dini untuk melaporkan hasil dan dampaknya. namun, sebagai Laboratorium telah mengembangkan dan menguji platform interaktif online dengan partisipasi dari kelompok pemimpin (“komunitas pengetahuan”) dari produsen konten, wartawan, peneliti, opini, pembuat dan warga negara untuk berbagi dan mendiskusikan informasi dan pengetahuan tentang pembangunan ekonomi, sosial dan budaya nasional dan akhirnya mempengaruhi proses pembuatan kebijakan. Tujuannya adalah untuk melibatkan masyarakat sipil secara keseluruhan dalam inisiatif ini, yang telah cukup berhasil. Kita dapat merujuk pada layanan yang sedang berlangsung dan yang akan datang yang disediakan di tingkat lokal dan regional :
Views: 1020