Laboratorium Creative Digital Media

Laboratorium Creative Digital Media

PROFIL SINGKAT LAB:

Laboratorium Media Kreatif Digital (MEKDI) melakukan penelitian dan pengembangan keilmuan bidang desain, media DKV dan konten kreatif berbasis digital maupun konvensional untuk kebutuhan komunikasi. Menunjang kegiatan mahasiswa untuk melakukan eksperimen, riset dan pengembangan media DKV dan konten kreatif, seperti Film dan Videografi, Animasi dan Game, Virtual Reality dan Multimedia, Fotografi, Ilustrasi, Digital Printing dan Packaging.

Visi Keilmuan

Menjadi Laboratorium yang unggul dalam riset dan pengembangan ilmu pengetahuan di bidang Desain dan Media Komunikasi Visual untuk  menunjang industri kreatif nasional dan berwawasan global.

Misi Keilmuan

Memberikan kontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan di bidang Desain dan Media Komunikasi Visual melalui kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, dengan berbasis kreativitas, intelektual, manajerial, strategi dan teknologi digital.

  • VIDEO, FILM AND ANIMATION MEDIA
  • GAMES AND NEW MEDIA
  • CREATIVE DIGITAL CONTENT
  • CREATIVE BRANDING AND PACKAGING
  • SUSTAINABLE DEVELOPMENT GOALs (SDGs)

 

Nurina Orta Darmawati, S.T., M.Ds.

Kepala Laboratorium

Email: nurinaorta@its.ac.id

Nugrahardi Ramadhani, S.Sn., M.T.

Anggota Laboratorium

Email: dhanisancok@its.ac.id

Octaviyanti Dwi Wahyurini, S.T., MAppDesArt., Ph.D.

Anggota Laboratorium

Email: oyndwi@its.ac.id

Rabendra Yudistira Alamin, S.T., M.Ds.

Anggota Laboratorium

Email: rabendra@its.ac.id

Kartika Kusuma Wardani, S.T., M.Si.

Anggota Laboratorium

Email: kartikawardhani@its.ac.id

Didit Prasetyo, S.T., M.T.

Anggota Laboratorium

Email: didit@its.ac.id

Putri Dwitasari, S.T., M.Ds.

Anggota Laboratorium

Email: putridwita@its.ac.id

Naufan Noordyanto, S.Sn., M.Sn.

Anggota Laboratorium

Email: naufan@its.ac.id

Andita Wibyasti Sari Putri, S.T., M.Ds.

Anggota Laboratorium

Email: awibyasti@its.ac.id

Riset :

  1. Pemodelan Lingkungan Virtual Reality Dalam Pembelajaran Animasi dan Game Digital
  2. Desain Model Karakter Clay untuk Mendukung Produksi Film Animasi Stopmotion
  3. Rancang Bangun Film Berbiaya Rendah dengan Metode Virtual Set
  4. Strategi Digital Marketing Untuk UMKM (Studi Kasus Keripik Kulit Kebab UD. Misscrip).
  5. Pengembangan Aplikasi Pembelajaran Huruf Hijaiyah Untuk Anak Usia Dini Sebagai Sarana Belajar di Area Eks-Lokalisasi Dolly

 

Pengabdian pada Masyarakat :

  1. Purwarupa Papan Permainan Bertema Global Pandemic Sebagai Upaya Edukasi Bencana Kesehatan Menggunakan Simulasi Augmented Reality.
  2. Efektivitas Linimasa Sejarah Card Game Terhadap Pemahaman Sejarah Kemerdekaan Pada Pembelajaran Tematik di Sekolah Dasar.
  3. Pengembangan Branding Kemasan Produk Olahan Hasil Laut Untuk UMKM Di Kecamatan Bulak Dalam Rangka Meningkatkan Daya Saing dan Perluasan Pemasaran

 

Eksperimen Mahasiswa

    1. Film dan Videografi,
    2. Animasi dan Game
    3. Virtual Reality dan Multimedia
    4. Fotografi, Ilustrasi
    5. Digital Print, Packaging.
    6. Komik Digital
    7. Mobile Game
    8. Card Game
    9. Visual Book
    10. Visual Identity, dll.
DOSEN SCOPUS GOOGLE SCHOLAR SINTA
1. Nurina Orta Darmawati, ST,M.Ds detail detail detail
2. Rabendra Yudistira Alamin, ST, M.Ds detail detail detail
3. Nugrahardi Ramadhani, S.Sn, MT detail detail detail
4. Didit Prasetyo, ST,.MT detail detail detail
5. Octaviyanti Dwi Wahyurini, ST, MAppDesArt.,Ph.D detail detail detail
6. Kartika Kusuma Wardani, S.T., M.Si detail detail detail
7. Putri Dwitasari, S.T., M.Ds detail detail detail
8. Naufan Noordyanto, S.Sn, M.Sn detail detail detail
9. Andita Wibyasti Sari Putri S.T., M.Ds detail detail detail

Penelitian

Pengabdian Masyarakat

Views: 1376

Open chat
Hello
Can we help you?