DPTSI

DIREKTORAT PENGEMBANGAN TEKNOLOGI DAN SISTEM INFORMASI
14 Agustus 2024, 10:08

Syarat dan Ketentuan Layanan Subdomain/VPS

Oleh : ernis | | Source : -

Syarat dan ketentuan untuk layanan subdomain/VPS:

– Tanggung jawab pengelolaan dan keamanan server/data/aplikasi di VPS unit (termasuk backup) ada pada unit/departemen/fakultas.
– DPTSI akan melakukan pengecekan berkala setiap 6 bulan sekali, apabila terdapat error/celah keamanan ataupun terindikasi tidak dikelola dengan baik, DPTSI akan melakukan suspend/menonaktifkan subdomain/VPS tersebut.
– DPTSI tidak menyediakan layanan backup, sehingga silakan unit/departemen/fakultas melakukan backup mandiri.
– Pengguna VPS wajib menjaga keamanan kredensial akses ke dalam VPS.
– Dalam hal pengguna VPS melakukan pengumpulan/penyimpanan/pengelolaan data pribadi, diwajibkan untuk mematuhi UU Pelindungan Data Pribadi dan peraturan lain yang berlaku (misalkan: meminta consent/persetujuan dari pemilik data, dll)
– Tanggung jawab keamanan data pribadi (termasuk konsekuensi hukum yang muncul akibat adanya pelanggaran data) menjadi tanggung jawab unit/departemen/fakultas pengelola subdomain/VPS.
– Detail syarat dan ketentuan akan rutin kami perbarui minimal setiap 6 bulan sekali dan kami publikasikan di website DPTSI ( https://www.its.ac.id/dptsi/ ), sehingga penanggung jawab unit/departemen/fakultas wajib membaca dan menyetujui syarat dan ketentuan tersebut untuk bisa melanjutkan layanan subdomain/VPS kami.
– Penggunaan subdomain/VPS harus dikelola dengan baik dan mematuhi peraturan/undang-undang yang berlaku

Berita Terkait