DRPM

DIREKTORAT RISET DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
21 Juni 2024, 06:06

Lolos Tahap Presentasi Proposal Grant Riset Sawit 2024

Oleh : itsdrpm | | Source : -

Menindaklanjuti pengumuman dari BPDPKS nomor PENG-1/DPKS.4/2024 tentang Daftar Proposal Grant Riset Sawit 2024 Tahap Presentasi, DRPM ITS mengucapkan selamat kepada para peneliti ITS yang proposalnya telah terpilih untuk mengikuti tahapan seleksi presentasi Program Grant Riset Sawit 2024 sesuai pada tautan https://www.bpdp.or.id/pengumuman-daftar-proposal-grant-riset-sawit-2024-tahap-presentasi. Keberhasilan ini merupakan bukti dari dedikasi dan komitmen Bapak/Ibu dalam melakukan penelitian dan pengembangan di bidang perkebunan kelapa sawit. Berikut kami sampaikan Daftar judul proposal Grant Riset Sawit 2024 Tahap Presentasi :

  1. Prof. Adjie Pamungkas, ST, M.Dev.Plg, Ph.D.
    • Judul: Dashboard Petani Rakyat Berispo Untuk Optimasi Relasi Petani Pengusaha dan Pemerintah
  2. Prof. Dr. R.Y. Perry Burhan, M.Sc.
    • Pengembangan Penggunaan Gliserol Dari Limbah Produksi Biodiesel Menjadi Bioaditif Asetin Sebagai Peningkat Fluiditas Biodiesel
  3. Mohammad Khoirul Effendi S.T., MSc.Eng., Ph.D.
    • Judul: Electric Screw Propeller Sebagai Kendaraan Angkut Tandan Buah Segar Sawit
      Di Lahan Gambut
  4. Dr. Ir. Is bunyamin Suryo, S.T., MSc., IPM, A.Eng.
    • Judul: Zero Gravity Exoskeleton Sebagai Alat Bantu Pruning dan Pemanenan Tandan
      Buah Segar Sawit
  5. Prof. Mokhamad Nur Cahyadi, S.T., M.Sc., Ph.D.
    • Judul: Integrasi Drone Multi Sensor Untuk Optimasi Proses Penyerbukan Kelapa Sawit
  6. Dr. Widyastuti, S.Si., M.Si.
    • Judul: Cnsawit Cellulose Nitrate Standar Militer Komersil Berbasis Biopolymer Selulosa Pelepah Sawit Untuk Kemandirian Pertahanan Negara

Kegiatan presentasi akan dilakukan secara daring pada tanggal 1 s.d 5 Juli 2024. Informasi selengkapnya dan undangan presentasi akan disampaikan via email yang telah didaftarkan ketika registrasi pada laman https://program-riset.bpdp.or.id/.

Kami berharap Bapak/Ibu peneliti dapat mempersiapkan presentasi dengan baik dan menunjukkan potensi maksimal dari penelitian tersebut. Semoga sukses selalu menyertai langkah Bapak/Ibu peneliti dalam mengembangkan inovasi di sektor perkebunan kelapa sawit.

Lampiran:

Berita Terkait