DRPM

DIREKTORAT RISET DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
31 Januari 2024, 12:01

Penerimaan Proposal The Citi Foundation’s 2024 Global Innovation Challenge

Oleh : itsdrpm | | Source : -

Sehubungan dengan dibukanya hibah penelitian luar negeri 2024 dari Citi Foundation’s, dengan ini diinformasikan kepada seluruh dosen dan peneliti Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) bahwa terdapat banyak peluang untuk terus menciptakan inovasi melalui kerjasama dengan mitra luar negeri.

Program hibah dari Global Innovation Challenge (“Challenge”) Citi Foundation 2024 ini berfokus pada Inovasi penyelesaian pada Tunawisma. Peningkatan jumlah tunawisma di banyak komunitas dengan beragam konteks dan definisinya yang berbeda antar negara saat ini menjadi perhatian dunia. PBB memperkirakan bahwa 150 juta orang di seluruh dunia tidak memiliki tempat tinggal. Perumahan yang aman, terjangkau, dan nyaman adalah kontributor utama kesejahteraan ekonomi dan sosial rumah tangga dan komunitas berpenghasilan rendah.

Global Innovation Challenge (“Challenge”) Citi Foundation 2024 berupaya memberikan pendanaan katalis untuk organisasi masyarakat dengan cara baru untuk mengatasi Tunawisma. Organisasi ini menawarkan pendanaan untuk proposal yang dapat memberikan ide – ide terkait dengan solusi masalah tunawisma tersebut dan mengujicobakan secara langsung pada kehidupan individu, keluarga dan masyarakat yang berisiko atau mengalami tunawisma. Ide-ide ini dapat mencakup, tetapi tidak terbatas pada:

  • Mengujicobakan atau menskalakan solusi yang berupaya meningkatkan tempat penampungan darurat saat ini melalui sebuah sistem, seperti aplikasi atau platform yang menghubungkan individu dengan tempat penampungan yang tersedia secara real time.
  • Mengujicobakan atau menskalakan program yang menyematkan pembinaan keuangan, konseling, dan/atau bantuan untuk individu berpenghasilan rendah atau keluarga yang ingin mendapatkan perumahan.
  • Mengujicobakan atau menskalakan program yang memprioritaskan perumahan stabil sebagai langkah pertama, diikuti dengan menghubungkan individu dan komunitas ke layanan dukungan tambahan seperti layanan medis, layanan kesehatan mental, konseling atau pelatihan kerja.

IKHTISAR PENDANAAN

  • Citi Foundation berencana untuk memberikan hibah 24 bulan sebesar $ 500.000 (USD) kepada 50 organisasi masyarakat yang bekerja di komunitas tertentu.
  • Hibah dimaksudkan untuk menjadi katalis, mendukung ide dan proyek di bidang tunawisma.
  • Selain dana hibah, Citi Foundation akan mencari cara untuk mendukung penerima hibah terpilih melalui kesukarelaan serta menjadi tuan rumah kesempatan belajar untuk mempromosikan pelajaran bersama dan praktik terbaik.

PROSES APLIKASI DAN BATAS WAKTU

  • Batas Waktu Pendaftaran: Pelamar harus terlebih dahulu mendaftar dan mengonfirmasi bahwa mereka memenuhi persyaratan kelayakan untuk mendapatkan akses ke portal pemberian hibah Citi Foundation. Pelamar yang memenuhi syarat akan menerima akses ke portal dalam waktu tiga hari kerja. Batas waktu untuk mendaftar adalah pada 13 Februari 2024, pukul 12.00 siang Waktu New York (Waktu Bagian Timur). Berikut tautan untuk pendaftaran: https://citi.fluxx.io/apply/Challenge
  • Batas Waktu Aplikasi: Pelamar harus menyerahkan aplikasi lengkap mereka melalui portal hibah online Citi Foundation. Batas waktu untuk mendaftar adalah pada 29 Februari 2024, pukul 12.00 siang, Waktu New York (Waktu Bagian Timur).

PROSES SELEKSI

  • Putaran Pertama: Semua aplikasi lengkap yang diajukan sebelum batas waktu akan ditinjau. Kami akan menghubungi melalui email untuk mengklarifikasi informasi selama putaran pertama ini.
  • Putaran Kedua: Pelamar yang lolos pada putaran pertama akan diundang ke putaran kedua. Selanjutnya panitia akan meminta melalui email informasi atau dokumentasi tambahan untuk proses penilaian. Pelamar pelu mengisi kuisioner dari panitia. Putaran ini mungkin akan ada kunjungan situs langsung atau virtual untuk penilaian tentang misi dan rekam jejak pelamar. Pelamar yang tidak terpilih pada putaran kedua ini akan diberitahukan paling lambat Juni 2024.
  • Finalis: Sebanyak 50 pelamar akan dipilih sebagai penerima Global Innovation Challenge 2024. Semua pelamar baik yang terpilih ataupun tidak akan diberitahu tentang keputusan pendanaan selambat-lambatnya bulan september 2024.

Informasi lebih lanjut mengenai detail hibah penelitian Global Innovation Challenge (“Challenge”) Citi Foundation 2024 dapat diakses pada tautan berikut : Citi Foundation | Apply for Funding (citigroup.com). Apabila memerlukan lembar pengesahan pimpinan DRPM ITS bisa dikirimkan melalui https://linktr.ee/drpm.its dan konfirmasi di Admin DRPM wa.me/6281333250025.

Lampiran:

Berita Terkait