DRPM

DIREKTORAT RISET DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
06 Maret 2023, 15:03

Penerimaan Proposal Program Kerjasama Penelitian dan Publikasi Internasional Bereputasi ITS-LLDIKTI VII Tahun 2023

Oleh : itsdrpm | | Source : -

Menyusuli surat kami nomor 1499/IT2.IV.1/B/PN.00/2023 tanggal 3 Maret 2023, kami sampaikan dengan hormat bahwa DRPM ITS memberi kesempatan kepada Dosen/Peneliti di lingkungan ITS untuk mengajukan proposal pada Program Kerjasama Penelitian dan Publikasi Internasional Bereputasi antara ITS dengan LLDIKTI VII. Adapun program kerjasama yang dibuka ada 3 (tiga) jenis yaitu:

No Skema Penjelasan Singkat
1 Skema I :
Kerjasama penelitian pendanaan ITS dan Perguruan Tinggi Mitra
ITS memiliki skema Penelitian Kerjasama Perguruan Tinggi (PAKERTI) yang ditawarkan tiap tahun dengan pendanaan internal ITS. Penelitian ini wajib menyertakan perguruan tinggi mitra yang memiliki pendanaan dari perguruan tinggi masing – masing.
2 Skema II :
Kerjasama penelitian pendanaan perguruan tinggi mitra
Skema kerjasama ini menggunakan pendanaan dari perguruan tinggi mitra. Keterlibatan peneliti dari ITS sebagai pendamping mulai dari pembuatan proposal bersama, pelaksanaan penelitian, dan penulisan luaran bersama berupa publikasi internasional bereputasi. Besaran dana penelitian menyesuaikan dengan skema di perguruan tinggi mitra.
3 Skema III :
Kerjasama pendampingan publikasi internasional bereputasi
Skema ini adalah pendampingan dari peneliti ITS untuk proses penulisan artikel yang akan dipublikasikan dalam publikasi jurnal internasional bereputasi. Data yang digunakan dalam publikasi berasal dari hasil penelitian lampau (yang sudah selesai) perguruan tinggi mitra

Berkaitan dengan penerimaan Program Kerjasama Penelitian dan Publikasi Internasional Bereputasi antara ITS dengan LLDIKTI VII, perlu kami sampaikan hal-hal sebagai berikut :

  1.  Materi sosialisasi (Terlampir).
  2. Proposal dibuat dengan mengikuti syarat dan ketentuan pada Panduan Program Kerjasama Penelitian dan Publikasi Internasional Bereputasi ITS-LLDIKTI Wilayah VII Tahun 2023.
  3. Pengusulan dilakukan secara daring melalui SIMPel ITS. Tata cara pengusulan dapat mengikuti Panduan Penggunaan SIMPel ITS.
  4. Seluruh berkas panduan, template proposal, dan dokumen terkait, dapat diunduh melalui tautan https://its.id/m/kumpulanpanduan
  5. Pengusulan proposal Batch 1 dibuka tanggal 3 – 17 Maret 2023 pukul 23.59 WIB.
  6. Ketua Peneliti/Pelaksana yang akan mendaftarkan dosen dan/atau tendik sebagai anggota tim harus mendapatkan persetujuan dari yang bersangkutan melalui SIMPel ITS.
  7. Pengesahan dilakukan secara online oleh Kepala Pusat Penelitian/Pusat Kajian, dan Direktur DRPM ITS sampai dengan tanggal 17 Maret 2023 pukul 23.59 WIB.

Demikian, atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan terima kasih.

Lampiran :

Berita Terkait