DRPM

DIREKTORAT RISET DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
03 Oktober 2023, 13:10

Call for Proposal 2024: The Elsevier Foundation Chemistry for Climate Action Challenge

Oleh : itsdrpm | | Source : -

Sehubungan dengan program hibah penelitian dari Elsevier Foundation tentang The Chemistry for Climate Action Challenge, dengan ini dibuka pendaanaan penelitian yang bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada proyek-proyek yang menggunakan solusi kimia ramah lingkungan dan berkelanjutan untuk mengatasi beberapa tantangan terbesar di negara-negara Selatan yang diidentifikasi oleh Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB. The Chemistry for Climate Action Challenge adalah salah satu kemitraan unggulan Elsevier Foundation. Bersama dengan Elsevier’s Chemistry journals, Elsevier Foundation menyediakan dana sebesar 25.000 euro untuk 2 proyek pemenang per tahun, yang menerapkan solusi kimia ramah lingkungan & berkelanjutan di Dunia Selatan – memajukan Aksi Iklim (SDG 13) dan Kesetaraan Gender (SDG 5).

Tema Penelitian:

Penelitian ini menekankan pada topik proyek-proyek kimia ramah lingkungan yang inovatif yang mengatasi permasalahan di negara-negara berkembang dengan penekanan kuat pada ketahanan iklim diantaranya:

  • Mendorong ilmu pengetahuan keberlanjutan, kolaborasi internasional, dan pertukaran ilmiah di negara-negara Selatan.
  • Menciptakan visibilitas untuk bidang yang sedang berkembang di dunia kimia.
  • Mendukung integrasi dimensi seks dan gender dalam penelitian kimia.
  • Topik terkait Solusi Kimia Berkelanjutan: Pemanfaatan Limbah; Sumber energi alternatif; Keanekaragaman Hayati dan Kesehatan Ekosistem; Mitigasi Perubahan Iklim; Pemberdayaan masyarakat; Pertanian Berkelanjutan; Pengelolaan Sumber Daya Air; Kesehatan dan Kesejahteraan:

Persyaratan Peneliti:

  • Seluruh kelompok peneliti terkait topik penelitian

Ketentuan Proposal:

  1.  Lokasi: Global, fokus pada tantangan di Global Selatan Kelompok.
  2. Besar anggaran $25,000 per tahun.
  3. Informasi penerimaan proposal penelitian tahun 2024 telah diluncurkan pada bulan September 2023 batas akhir unggah proposal tanggal 13 Nopermber 2023.
  4. Pemenang proposal pada tahun 2024 akan diberikan secara seremonial pada Elsevier Green & Sustainable Chemistry Conference di Dresden, Germany.
  5. Proposal dapat diunggah ke link berikut: https://app.oxfordabstracts.com/stages/6638/submitter ,

Dokumen dan informasi lebih lanjut dapat diakses pada link berikut: https://elsevierfoundation.org/partnerships/research-in-developing-countries/greenchem/ serta untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi chemistry.challenge@elsevier.com .

Apabila memerlukan lembar pengesahan pimpinan DRPM ITS bisa dikirimkan melalui https://linktr.ee/drpm.its dan konfirmasi di Admin DRPM wa.me/6281333250025.

Demikian surat ini, atas perhatiannya kami sampaikan terima kasih.

Lampiran :

Berita Terkait