DRPM

DIREKTORAT RISET DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
26 Juni 2024, 16:06

BRIN-KONEKSI Joint Call for Proposals Indonesia’s Bioeconomy: Maximising Sustainable Marine Biodiversity Utilisation 2024

Oleh : itsdrpm | | Source : -

KONEKSI adalah program unggulan Australia di sektor pengetahuan dan inovasi di Indonesia. Bekerja sama dengan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), dan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan (DFAT) melakukan investasi program bilateral senilai AUD 50 juta / 5 tahun (2023–2027) bertujuan untuk membina hubungan jangka panjang antara Australia dan Indonesia dengan memajukan penelitian di bidang-bidang yang memiliki kepentingan bersama.

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) merupakan lembaga pemerintah yang fokus pada penelitian dan inovasi. Sebelumnya dikenal sebagai unit di lingkungan Kementerian Riset dan Teknologi, BRIN merupakan integrasi dari seluruh lembaga penelitian nasional; Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), dan satuan kerja di lingkungan kementerian
yang bertanggung jawab. untuk menyelenggarakan penelitian, pengembangan, dan penerapan penelitian dan teknologi.

A. Joint Call for Proposals BRIN KONEKSI 

Joint Call for Proposals BRIN-KONEKSI merupakan inisiatif yang dirancang untuk menjalin kemitraan yang menghasilkan pengetahuan untuk mendukung kebijakan dan inovasi. Skema ini didanai, dirancang  dan dilaksanakan bersama sebagai inisiatif khusus oleh Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Australia. Hal ini bertujuan untuk mendukung kemitraan antara lembaga-lembaga Australia dan Indonesia untuk melaksanakan dan menyebarkan penelitian terapan multidisiplin yang berkualitas tinggi mengenai prioritas Pemerintah Indonesia.

Joint Call for BRIN-KONEKSI memberikan peluang bagi organisasi Australia dan Indonesia untuk melakukan penelitian kolaboratif hingga dua tahun (2024-2026) dengan tema Bioekonomi Indonesia: Memaksimalkan Pemanfaatan Keanekaragaman Hayati Laut Berkelanjutan 2024 (BRIN-KONEKSI Joint Call for Proposals Indonesia’s Bioeconomy: Maximising Sustainable Marine Biodiversity Utilisation 2024). BRIN dan KONEKSI akan memberikan peluang kemitraan untuk mengakses keahlian internasional, sumber daya, pelatihan dan informasi relevan untuk mendukung dan memajukan kesetaraan dalam kemitraan.

Pemerintah Australia mendukung tema penelitian untuk seruan bersama yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia, sesuai dengan prioritas Pembangunan Jangka Panjang dan Jangka Menengah Indonesia. Pendaftaran online Pernyataan Minat dibuka mulai 21 Juni – 05 Juli 2024.

TAHAP 1 – Pernyataan Minat (Expression of Interest – EOI) :

  • Tanggal pembukaan EOI : 21 Juni 2024
  • Pertanyaan terakhir tentang EOI diterima : 5 Juli 2024
  • Tanggal penutupan EOI : 12 Juli 2024

TAHAP 2 – Panggilan Proposal/Permohonan Hibah :

  • Tanggal pembukaan permohonan hibah : 16 Agustus 2024
  • Pertanyaan terakhir tahap 2 diterima: 6 September 2024
  • Tanggal penutupan permohonan hibah : 13 September 2024

B. Pendaftaran Online Peer Reviewer 

Mendukung proses seleksi Panggilan Bersama, BRIN dan KONEKSI mencari individu-individu yang berkualitas dan berpengalaman di semua disiplin ilmu dan sektor, dengan penekanan kuat pada keahlian multidisiplin dan lintas disiplin sebagai reviewer generalis dan spesialis yang mampu menghasilkan penilaian yang adil, independen. dan penilaian berdasarkan informasi pada penelitian.

Pendaftaran online peer reviewer dibuka mulai 21 Juni – 26 Juli 2024.
Silakan temukan informasi lebih lanjut mengenai Seruan Bersama BRIN – KONEKSI tentang Bioekonomi Indonesia: Memaksimalkan Pemanfaatan Keanekaragaman Hayati Laut Berkelanjutan 2024 di website BRIN Pendanaan dan KONEKSI di https://pendanaan-risnov.brin.go.id/ dan http://bit.ly/BRINKONEKSIJointCall. Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan menghubungi Sekretariat, email: cfpjointcallbrin@koneksi-kpp.id Apabila diperlukan pengesahan pimpinan DRPM ITS bisa dikirimkan melalui https://linktr.ee/drpm.its dan konfirmasi ke Admin DRPM ITS wa.me/6281333250025.

Demikian pemberitahuan kami, atas kontribusi dan kerjasama yang diberikan kami sampaikan terimakasih.

Lampiran:

Berita Terkait