DRPM

DIREKTORAT RISET DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
05 Juli 2024, 14:07

Call for Proposal RIIM AWARD

Oleh : itsdrpm | | Source : -

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) melalui Deputi Bidang Fasilitasi Riset dan Inovasi bekerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) akan menggelar Riset dan Inovasi untuk Indonesia Maju (RIIM) Award Tahun 2024.  RIIM Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada tim periset yang berkinerja tinggi dalam menghasilkan dan mengembangkan kebaruan iptek, serta tim startup yang berkinerja tinggi dalam mengkomersialisasikan produk berbasis hasil riset melalui skema pendanaan BRIN.

Penghargaan ini akan diberikan kepada 9 pemenang untuk tiga kategori dengan total hadiah Rp 450 juta.

  • Kategori pertama, yaitu RIIM Kompetisi Award. Penghargaan ini diberikan kepada tim periset yang berkinerja tinggi dalam menghasilkan kebaruan iptek pada skema pendanaan riset kompetisi.
  • Kategori kedua, yaitu RIIM Ekspedisi Award. Penghargaan ini diberikan kepada tim periset yang berkinerja tinggi dalam upaya menemukan specimen baru maupun data alam baru pada skema pendanaan riset ekspedisi.
  • Kategori ketiga, yaitu RIIM Startup Award. Penghargaan ini diberikan kepada tim startupyang berkinerja tinggi dalam mengkomersialisasikan produk baru berbasis hasil riset pada skema pendanaan startup.

Penilaian RIIM Award didasarkan pada tingkat kinerja tim periset dan tim startup dalam pelaksanaan kegiatan pada skema pendanaan BRIN. Kinerja tim periset dilihat sebagai keberhasilan atau tingkat capaian dalam menghasilkan output dan outcome dari pelaksanaan kegiatan pada skema pendanaan riset kompetisi dan ekspedisi.

Sedangkan kinerja tim startup merupakan tingkat keberhasilan startup dalam mencapai output dibandingkan dengan target output yang telah direncanakan pada skema pendanaan startup.

Pendaftaran RIIM Award 2024 akan dibuka sampai 15 Juli 2024 melalui https://risprolpdp.kemenkeu.go.id/. Pengajuan proposal RIIM Award dapat dilakukan oleh ketua tim periset atau ketua tim startup yang telah menyelesaikan pelaksanaan kegiatan pada skema pendanaan BRIN, minimal untuk 1 periode pendanaan.

Tahapan RIIM AWARD

Proposal usulan akan diseleksi secara bertahap.

  • Pertama, seleksi untuk memilih finalis dari pendaftar yang masuk.
  • Selanjutnya para finalis akan menampilkan hasil kerjanya pada pameran/exhibition InaRI Expo pada Bulan Agustus 2024.
  • Tahap kedua, dari finalis yang mengikuti pameran/exhibition InaRI Expo akan dinilai oleh reviewer yang selanjutnya ditetapkan para penerima RIIM Award Tahun 2024.

Lampiran:

Berita Terkait