Layanan ini memfasilitasi publikasi kegiatan/acara/program pada media sosial yang dikelola tim ITS Socmed, yaitu instagram, twitter, tiktok, line, linkedin, facebook.
Pemohon internal ITS dapat mengajukan layanan maksimal H-7 sebelum target waktu publikasi melalui servicedesk.its.ac.id dengan format berikut:
Unit of Destination: Unit Komunikasi Publik Ticket Category: Layanan Publikasi Acara/Kegiatan (ITS Social Media)
Ticket Body: Sampaikan informasi terkait nama acara, penyelenggara, waktu, tempat, kontak narahubung, dan informasi penting lainnya terkait kegiatan/acara/inovasi yang akan dipublikasikan. Lampirkan foto – foto, poster, dan infografis lainnya yang berkaitan dengan kegiatan/acara/inovasi dalam format .jpg dengan kualitas resolusi tinggi.
Layanan ini memfasilitasi peliputan berita dalam bentuk video oleh tim ITS TV untuk selanjutnya dipublikasikan pada kanal youtube ITS Permohonan diajukan maksimal dilakukan H-7 sebelum target publikasi video. Pemohon internal ITS dapat mengajukan layanan ini melalui servicedesk.its.ac.id dengan format berikut:
Unit of Destination: Unit Komunikasi Publik Ticket Kategory: Layanan Liputan ITS TV
Ticket Body: Sampaikan informasi terkait nama acara, penyelenggara, waktu, tempat, kontak narahubung, dan informasi penting lainnya terkait kegiatan/acara/inovasi yang akan dipublikasikan. Sampaikan preferensi konsep peiiputan (jika ada) Lampirkan foto – foto, poster, dan infografis lainnya yang berkaitan dengan kegiatan/acara/inovasi dalam format .jpg dengan kualitas resolusi tinggi.
Layanan ini memfasilitasi peliputan berita oleh tim ITS Online untuk selanjutnya dipublikasikan pada laman ITS News. Permohonan diajukan maksimal dilakukan H-7 sebelum target publikasi berita. Pemohon internal ITS dapat mengajukan layanan ini melalui servicedesk.its.ac.id dengan format berikut:
Unit of Destination: Unit Komunikasi Publik Ticket Category: Layanan Live Youtube ITS
Ticket Body: Sampaikan informasi terkait nama acara, penyelenggara, waktu, tempat, kontak narahubung, dan informasi penting lainnya terkait kegiatan/acara/inovasi yang akan ditayangkan secara live.
Layanan ini memfasilitasi publikasi kegiatan/acara/program pada laman ITS (AGENDA)
Pemohon internal ITS dapat mengajukan layanan maksimal H-3 sebelum target waktu publikasi melalui servicedesk.its.ac.id dengan format berikut:
Unit of Destination: Unit Komunikasi Publik Ticket Category: Layanan Publikasi Agenda (Website ITS & MyITS Portal)
Ticket Body: Sampaikan informasi terkait nama acara, penyelenggara, waktu, tempat, kontak narahubung, dan informasi penting lainnya terkait agenda yang akan dipublikasikan.
Lampirkan poster / flyer dengan ketentuan sebagai berikut:
Untuk Agenda ITS: – Ukuran flyer yang dipersiapkan adalah 2 macam : 360 x 240 px (untuk thumbnail) dan bebas (untuk detail agenda)
Untuk Portal ITS:
– Ukuran banner harus mengikuti standar safe area agar dapat ditampilkan secara utuh, baik mobile maupun desktop based. – Maksimal berukuran 600kb – Jika diperlukan tautan link, maka sertakan juga url pada ticket body.
Lebih lanjut tentang banner, silakan membaca panduan pada tautan berikut ini.
Layanan ini memfasilitasi publikasi pengumuman sebagai bentuk diseminasi internal kepada audiens internal ITS (Dosen, Mahasiswa, Tendik) melalui MyITS Portal (section Pengumuman dan/atau banner yang tampil pada halaman atas)
Unit of Destination: Unit Komunikasi Publik Ticket Category: Layanan Publikasi Pengumuman (MyITS Portal)
Ticket Body: Sampaikan informasi terkait judul pengumuman, deskripsi pengumuman dalam versi Bahasa Indonesia & Bahasa Inggris. Sertakan konfirmasi apakah akan ditampilkan pada banner atau tidak?
Lampirkan banner dengan ketentuan sebagai berikut: – Ukuran banner harus mengikuti standar safe area agar dapat ditampilkan secara utuh, baik mobile maupun desktop based. – Maksimal berukuran 600kb – Jika diperlukan tautan link, maka sertakan juga url pada ticket body.
Layanan ini memfasilitasi penayangan materi promosi pada videotron yang terletak di bundaran utama ITS. Videotron ini dikelola oleh PT. ITS Teknosains bekerja sama dengan pihak ketiga. Ketentuan format video dan prosedur pengajuan dapat dilihat pada SOP berikut ini. Pemohon internal ITS dapat mengajukan layanan melalui servicedesk.its.ac.id dengan format berikut:
Unit of Destination: Unit Komunikasi Publik Ticket Category: Publikasi pada Videotron Bunderan ITS
Ticket Body: Sampaikan informasi terkait nama acara, penyelenggara, waktu, tempat, dan informasi penting lainnya terkait kegiatan yang akan dipublikasikan. Sertakan permohonan periode waktu penayangan. Lampirkan url file desain dalam format .ai dan .jpg (untuk desain grafis) atau .mp4 (untuk animasi / video).
Layanan ini memfasilitasi penayangan materi promosi internal ITS pada videotron yang terletak di Rektorat ITS. Video dibuat dengan durasi 15 detik dan resolusi 1024 x 264 (videotron depan pintu masuk rektorat) dan 1152 x 768 (videotron atas tangga rektorat) Pemohon internal ITS dapat mengajukan layanan melalui servicedesk.its.ac.id dengan format berikut:
Unit of Destination: Unit Komunikasi Publik Ticket Category: Publikasi pada Videotron Rektorat ITS
Ticket Body: Sampaikan informasi terkait nama acara, penyelenggara, waktu, tempat, kontak narahubung, dan informasi penting lainnya terkait kegiatan yang akan dipublikasikan. Sertakan permohonan periode waktu penayangan. Lampirkan url file desain dalam format .ai dan .jpg (untuk desain grafis) atau .mp4 (untuk animasi / video).
Unit of Destination: Unit Komunikasi Publik Ticket Category: Layanan Update Kegiatan di Socmed & Website
Ticket Body:
Sampaikan narasi permohonan layanan dan informasi terkait nama acara, penyelenggara, waktu, tempat, kontak narahubung, dan informasi penting lainnya terkait kegiatan yang akan dipublikasikan.
Lampirkan/Attach file desain poster kegiatan dalam format jpg atau canva dengan resolusi 1080 x 1350 pixel.
Laman web baru diperuntukkan bagi unit/fakultas/departemen/prodi baru di lingkungan ITS. Pemohon dapat mengajukan layanan ini dengan langkah-langkah sebagai berikut:
1. Mengirimkan permohonan melalui servicedesk.its.ac.id Unit of Destination: Unit Komunikasi Publik Ticket Category: Laman web baru untuk unit/fakultas/departemen
2. Unit Komunikasi Publik (UKP – Tim Web) akan mengundang diskusi lebih lanjut (jika diperlukan), atau menyetujui permohonan pada langkah 1 3. Pemohon mengajukan domain (sub halaman) kepada DPTSI melalui servicedesk.its.ac.id Unit of Destination: Direktorat Pengembangan Teknologi dan Sistem Informasi (DPTSI) Ticket Category: Layanan Web dan SIM
4. DPTSI memberikan url, username, dan password kepada pemohon 4. Pemohon mengkomunikasikan url, username, dan password dengan (UKP – Tim Web), berikut dengan informasi dasar yang akan dipublikasikan di website 5. (UKP – Tim Web) membuatkan template laman untuk pemohon dan memberikan sample page yang telah diisi berdasarkan informasi dasar yang diberikan pemohon 6. (UKP – Tim Web) memberikan panduan untuk pengisian konten laman website kepada pemohon 7. Pemohon bertanggung jawab dalam menjamin kemutakhiran informasi yang ada pada laman yang diajukan di atas.
Pemutakhiran informasi pada website unit/fakultas/departemen pada dasarnya merupakan tanggung jawab dari admin masing-masing. Namun, jika terdapat masalah teknis yang membutuhkan bantuan (UKP – Tim Web), permohonan dapat disampaikan secara langsung ataupun melalui servicedesk.its.ac.id
Kantor Unit Komunikasi Publik
Gedung Rektorat Lt.1
Kampus ITS Sukolilo – 60111
Email: humas@its.ac.id
ITS Hotline: +62 811-3055-3555