News

Tim Peneliti Roket Mengunjungi BRIN-LAPAN sebagai Lanjutan dari Penelitian Tip Nose Cone Roket

Jum, 16 Des 2022
9:05 am
Uncategorized

Sorry, no posts matched your criteria.

Share :
Oleh : adminiottp   |

Gambar 1. Sesi Pemaparan Hasil Penelitian

Setelah sebelumnya melakukan penelitian mengenai rekayasa permukaan tip nose cone roket melalui program Prioritas Riset Nasional. Mahasiswa yang merupakan tim peneliti berksempatan untuk mengunjungi BRIN-LAPAN untuk melakukan pemaparan hasil penelitian serta kunjungan studi di kawasan Teknologi Roket milik BRIN.

Acara diawali dengan pemaparan hasil penelitian kepada Bu Lilis dan para peneliti BRIN di bidang roket. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan mengenai penelitian lanjutan yang akan dilaksanakan kedepannya. Serta riset yang sedang berlangsung di Pusat Teknologi Roket yang disampaikan oleh Pak Herry.

Gambar 2. Sesi Berkunjung ke Laboratorium BRIN

Kemudian tim melakukan kunjungan ke beberapa laboratorium yang ada disana, diantaranya adalah Laboratorium Uji Karakteristik Mekanik Propelan Laboratorium Liner / Inhibitor, serta Laboratorium Uji Statik.

Dengan adanya kunjungan ini, tim peneliti berharap penelitian untuk tahap berikutnya semakin dapat mendukung peluncuran roket sonde 2 tingkat didukung dengan sumber daya serta fasilitas yang dapat digunakan terintegrasi.

Latest News

Sorry, no posts matched your criteria.