ITS Press

Jelajahi Produk ITS Press !
28 Februari 2023, 14:02

Inovasi dan Teknologi untuk Pembangunan Desa

Oleh : itspress | | Source : -

Penulis : Agnes Tuti Rumiati, dkk

ISBN : 978-623-318-169-3

Sinopsis

Inovasi teknologi merupakan hal penting dalam memudahkan masyarakat menjalani kehidupannya. Dari beberapa riset dan pendampingan yang dijalankan oleh dosen-dosen ITS menunjukkan bahwa beberapa daerah di Indonesia masih belum memanfaatkan teknologi secara optimal. Dampaknya, bukan hanya pada kehidupan masyarakat yang lambat berkembang, tapi juga dampak-dampak ekologis dari aktivitas ekonomi masyarakatnya yang tak bisa dimitigasi dengan baik.

Idealnya untuk bisa mencapai tujuan dari pembangunan berkelanjutan, kita harus terus mengembangkan inovasi teknologi terutama teknologi tepat guna berbiaya murah yang bisa dijangkau oleh masyarakat biasa.

Buku ini merupakan bunnga rampai pemikiran dan aksi nyata dosen-dosen ITS dalam menjalankan salah satu tri dharma perguruan tinggi, yakni mengabdikan pengetahuan dan keilmuannya untuk kesejahteraan masyarakat. Apa yang tertuang dalam buku ini diharapkan bisa menginspirasi berbagai pihak yang sedang bekerja dalam pemberdayaan masyarakat dan pembangunan desa.

 

Berita Terkait