SPMI (Sistem Penjaminan Mutu Internal)
Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi merupakan kegiatan sistemik untuk meningkatkan mutu Pendidikan Tinggi secara berencana dan berkelanjutan. Penjaminan mutu pada pendidikan tinggi dilakukan melalui penetapan, pelaksanaan, evaluasi, pengendalian, dan peningkatan Standar Pendidikan Tinggi (SPT).
SPMI yang dilaksanakan oleh ITS adalah menjamin pemenuhan Standar Nasional Dikti secara sistemik dan berkelanjutan sehingga tumbuh dan berkembang budaya mutu di setiap Program Studi di ITS.
Menurut UU.Nomor 12 Tahun 2012 Pasal 54, dan dijelaskan kembali pada SN Dikti, Permenristekdikti Nomor 44 Tahun 2015, standar Nasional Pendidikan Tinggi meliputi satuan standar :
Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) ITS atau kata lain disebut Quality Assurance ITS dilakukan dan didokumentasikan sesuai dengan pedoman Sistem Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi (SPM-PT). Melalui pelaksanaan SPMI, ITS diharapkan mampu mencapai VIsi dan Misi yang telah ditetapkan pada Statuta ITS, yang dituangkan dalam Peraturan Pemerintah (PP) No. 54 Tahun 2015, serta pada Rencana Strategis ITS Tahun 2015-2020.
Document : 1. Panduan SPMI Diploma 2018 2. Panduan SPMI Sarjana 2018 3. Panduan SPMI Magister 2018 4. Panduan SPMI Doktor 2018 5. Panduan AMI 2018 6. Laporan dan Form AMI tahun 2018 7. Materi Bu leny KJM UGM 8. Rapat AMI Lanjutan β 20 September 2018 9. Proses AMI ITS September OTK 2018
Form Checklist Audit : 1. Checklist Audit Program Diploma 2. Checklist Audit Program Sarjana 3. Checklist Audit Program Magister 4. Checklist Audit Program Doktor
Sistem Penjaminan Mutu Internal Online