News

Dzikir Pagi & Sore (14) : “Meraih Derajat Syuhada’ ”

Sel, 16 Jul 2024
12:39 pm
Artikel
Share :
Oleh : adminmasjid   |

Riwayat Hadis & Terjemah

الأذكار النووية – (1 / 82)227 – وروينا في كتابي الترمذي وابن السني بإسناد فيه ضعف ، عن معقل بن يسار رضي الله عنه ، عن النبي صلى الله عليه وسلم قال : ” من قال حين يصبح ثلاث مرات : أعوذ بالله السميع العليم من الشيطان الرجيم ، وقرأ ثلاث آيات من سورة الحشر ، وكل الله تعالى به سبعين ألف ملك يصلون عليه حتى يمسي ، وإن مات في ذلك اليوم مات شهيدا ، ومن قالها حين يمسي كان بتلك المنزلة “.

Kami meriwayatkan di kitab Sunan at-Tirmidzi & Ibnu Sunni, dengan sanad yang ada dhoif di dalamnya, dari Ma’qil bin Yasar rodhiyallohu ‘anhu dari Nabi Shollallohu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda : “((Barangsiapa membaca 3 X di waktu pagi A’udzu . . . & 3 ayat (terakhir) dari suroh al-Hasyr (59) Ayat 22-24 maka Alloh menugaskan untuknya 70.000 malaikat yang mendoakannya (memohonkan ampun untuknya) sampai sore hari. Dan jika ia mati hari itu, ia mati sebagai Syahid. Dan barangsiapa membaca di waktu sore maka ia pun mendapat derajat seperti itu))

Teks Baca’an Dzikir, Transliterasi & Terjemah

اعوذ بالله السميع العليم من الشيطان الرجيم

a’udzu billahis sami’il ‘alim minasy syaithonir rojim (saya berlindung kepada Alloh Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui dari goda’an setan yang terkutuk)

هُوَ اللّٰهُ الَّذِيْ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَۚ عَالِمُ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِۚ هُوَ الرَّحْمٰنُ الرَّحِيْمُ (22)هُوَ اللّٰهُ الَّذِيْ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ ۚ اَلْمَلِكُ الْقُدُّوْسُ السَّلٰمُ الْمُؤْمِنُ الْمُهَيْمِنُ الْعَزِيْزُ الْجَبَّارُ الْمُتَكَبِّرُۗ سُبْحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشْرِكُوْنَ(23) هُوَ اللّٰهُ الْخَالِقُ الْبَارِئُ الْمُصَوِّرُ لَهُ الْاَسْمَاۤءُ الْحُسْنٰىۗ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ(24) ࣖ

  1. Dialah Alloh Yang tidak ada tuhan selain Dia. (Dialah) Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata. Dialah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. 23. Dialah Alloh Yang tidak ada tuhan selain Dia. Dia (adalah) Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahadamai, Yang Maha Mengaruniakan keamanan, Maha Mengawasi, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, dan Yang Memiliki segala keagungan. Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan.24.  Dialah Alloh Yang Maha Pencipta, Yang Mewujudkan dari tiada, dan Yang Membentuk rupa. Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi senantiasa bertasbih kepada-NYA. Dialah Yang Mahaperkasa lagi Mahabijaksana. (QS al-Hasyr(59) : 22-24)

Faedah : Keutama’an Syahid.

Dalam satu riwayat  yang dikeluarkan oleh Imam at-Tirmidzi, Rasulullah Saw. bersabda : “((Orang  yang mati syahid di sisi Allah memiliki sifat-sifat istimewa :1). Dosa-dosanya diampuni ketika pertama kali darahnya menetes, 2).Ia dapat melihat tempat duduknya di surga, 3). Dihiasi dengan perhiasan iman, 4).Dinikahkan dengan 72 isteri dari bidadari surga, 5).Dilindungi dari siksa kubur, 6). Mendapatkan keamanan pada hari kiamat yang sangat menakutkan, 7).Disematkan pada kepalanya mahkota kewibawaan yang bertaburkan berlian, yang satu berliannya lebih baik dari dunia seisinya, 8).Berhak memberikan syafaat untuk 70 orang dari keluarganya ))” . Wallohu A’lam.

Latest News

  • Dzikir Pagi & Sore (14) : “Meraih Derajat Syuhada’ ”

    Riwayat Hadis & Terjemah الأذكار النووية – (1 / 82)227 – وروينا في كتابي الترمذي وابن السني بإسناد فيه

    16 Jul 2024
  • Belajar Dari Ummu Aiman rodhiyallohu ‘anha

    – وعن أنس – رضي الله عنه – ، قَالَ : قَالَ أَبُو بكر لِعُمَرَ رضي الله عنهما بَعْدَ

    11 Jul 2024
  • Dzikir Pagi & Sore (13) : “Solah, Najah & Falah”

    Dzikir Pagi & Sore (13) : “Solah,Najah & Falah”  Riwayat Hadis & Terjemah الأذكار النووية – (1 / 82)226

    09 Jul 2024