Silkahkan hubungi kami disini.
Tumbuh bersama kami untuk mencapai karir yang Anda inginkan, karier dalam manajemen, dan kewirausahaan. Program studi kami menawarkan 4 (empat) topik pendalaman fokus yaitu; Manajemen Keuangan, Manajemen Operasional, Manajemen Pemasaran, dan Manajemen Sumber Daya Manusia. Kami mendukung semangat kewirausahaan mahasiswa dengan menawarkan mata pelajaran terkait, serta mendukung topik skripsi kewirausahaan. Unduh silabus kami disini.
Program studi Manajemen Bisnis memiliki beban studi sarjana 144 SKS, dengan dua tahap, yaitu Tahap Persiapan (Semester 1 dan 2), dan Tahap Sarjana (Semester 3 hingga 8). Dalam semester 1 hingga semester 5, mata kuliah yang ada adalah wajib untuk semua mahasiswa, di semester 6 dan 7 kami menawarkan mata kuliah pilihan sesuai dengan topik konsentrasi yang diinginkan. Pada akhir masa perkuliahan mahasiswa wajib untuk menyelesaikan skripsi sebagai persyaratan kelulusan.
Mata kuliah yang tersedia tiap semester sebagai berikut:
Mata Kuliah Wajib
Mata kuliah Pilihan
Mata Kuliah Pilihan
Departemen Manajemen Bisnis mendorong mahasiswa untuk menciptakan usaha baru dengan menggabungkan teori-teori buku pelajaran dan pengalaman wirausaha di mata kuliah Penciptaan Usaha Baru. Mahasiswa akan belajar model bisnis dasar dan prinsip pembentukan tim yang penting untuk menciptakan peluang wirausaha dan mengambil tindakan terhadapnya. Tujuan kursus adalah untuk mempersiapkan mahasiswa untuk menguji kelayakan peluang bisnis baru dan melakukan studi kelayakan, baik untuk ide mereka sendiri atau untuk orang lain.
Mata kuliah ini adalah kesempatan bagi siswa untuk belajar bagaimana memulai perusahaan Anda sendiri, merancang model bisnis yang berkelanjutan, dan yang penting – berinteraksi dengan banyak pelaku bisnis yang menarik (praktisi lokal dan internasional) melalui diskusi akademik profesional. Ini adalah pengalaman kehidupan nyata dalam kewirausahaan.
Setelah menyelesaikan mata kuliah Penciptaan Usaha Baru, mahasiswa akan belajar lebih banyak mengenai Kewirausahaan Sosial. Usaha sosial bertujuan untuk mencapai “double bottom line” dengan pengembalian sosial yang bermakna, serta pengembalian keuangan yang berkelanjutan atau kompetitif – melalui produk, layanan, dan praktik bisnis lainnya. Tujuan mata kuliah adalah untuk mempersiapkan mahasiswa untuk menguji kelayakan peluang sosial baru dan melakukan studi kelayakan, baik untuk ide mereka sendiri atau untuk orang lain.
Mata kuliah ini relevan untuk setiap pemimpin bisnis atau pengusaha yang ingin merancang, memimpin atau mendanai perusahaan nirlaba yang digerakkan oleh misi, atau mungkin ingin menyumbangkan waktu dan energi untuk membantu membangun sektor sosial melalui filantropi strategis, investasi sosial, aliansi perusahaan dengan organisasi sektor sosial, atau perwakilan dewan dalam usaha sosial.