Pendaftaran S2

Menu

Butuh Bantuan?

Silahkan hubungi kami disini:

Pendaftaran Program Pascasarjana Manajemen Teknologi

Proses seleksi penerimaan mahasiswa baru untuk Program Pascasarjana Manajemen Teknologi dikelola secara terintegrasi oleh Direktorat Akademik Sekolah Pascasarjana di Institut Teknologi Sepuluh Nopember melalui Seleksi Masuk ITS (smits.its.ac.id).

Program Magister Manajemen Teknologi membuka pendaftaran mahasiswa dua kali setahun.

Informasi Pendaftaran Terbaru

Dapatkan informasi pendaftaran terbaru dengan mengisi formulir di bawah ini.

Brosur

PERLU DIPERHATIKAN:

  • Bagi calon pendaftar yang mempunyai nilai TOEFL/TPA dan IPK kurang dari persyaratan minimal, tetap dapat mendaftar program pascasarjana di ITS.
  • Jika diterima sebagai mahasiswa baru, maka akan ada program upgrading kemampuan bahasa Inggris dari ITS.
  • Ujian seleksi masuk dilakukan secara online

Persyaratan Pendaftaran

  1. Peserta program terbuka bagi lulusan
    1. Program Sarjana dengan IPK 3,00 (untuk Program Magister), dari Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta dengan program studi yang terakreditasi minimal B.
    2. Program Magister dengan IPK 3,00 (untuk Program Doktor) dari Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta dengan program studi yang terakreditasi minimal B.
    3. Untuk Program Pendidikan Magister menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU)
      1. Sarjana unggul (fresh graduate) lulusan 3 tahun terakhir atau akan mengikuti wisuda bulan September bagi lulusan ITS
      2. Persyaratan IPK pelamar sebagai berikut :
        • Akreditasi PT Asal Pelamar A, Akreditasi Prodi Asal Pelamar A, maka IPK ≥ 3,00
        • Akreditasi PT Asal Pelamar B, Akreditasi Prodi Asal Pelamar A, maka IPK ≥ 3,00
        • Akreditasi PT Asal Pelamar A, Akreditasi Prodi Asal Pelamar B, maka IPK ≥ 3,00
        • Akreditasi PT Asal Pelamar B, Akreditasi Prodi Asal Pelamar B, maka IPK ≥ 3,00
      3. Usia pada saat mendaftar tidak lebih dari 24 tahun
  2. Mendapatkan dua rekomendasi dengan cara online yaitu dengan mencantumkan Nama dan Email untuk 2 (dua) rekomendator (Harus dipastikan bahwa perekomendasi mengetahui dan diberi waktu 2 hari (24 jam) setelah proses pengisian formulir online masing-masing peserta selesai.) yang berasal dari :
    1. Pimpinan instansi bagi yang sudah bekerja, atau
    2. Mantan dosen atau pembimbing program sarjana.
  3. Memiliki sertifikat TOEFL/TOEFL – like Paper based dengan nilai skor minimal 477 (untuk program master) dan 500 (untuk program doktor) dengan skala 1 – 700 dari instansi:
    1. Institutional Testing Program (ITP).
    2. Sertifikat Bahasa Inggris dari seluruh Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia.
    3. Untuk di ITS, jadwal tes sejenis TOEFL (TEFL) bisa dilihat di: bahasa.its.ac.id atau Telp. (031) 5990322 / 5947274 ext. 1221
    4. Semua nilai TEFL harus dikonversi ke nilai TOEFL paper based sesuai dengan link: https://theedge.com.hk/conversion-table-for-toefl-ibt-pbt-cbt-tests/
  4. Memiliki sertifikat Tes Potensi Kemampuan Akademik (TPKA) dengan skor minimal 477 (untuk program master) dan 500 (untuk program doktor) dengan skala 200 – 800 yang dikeluarkan oleh: Direktorat Pascasarjana dan Pengembangan Akademik (DIRP2A-ITS), atau Tes Potensi Akademik (TPA) yang dikeluarkan oleh BAPPENAS, dan TKDA HIMPSI. Untuk tes TPA DIRP2A-ITS bisa dilihat di tpka.its.ac.id atau mengubungi Telp. (031) 5994251 – ext 1126, 1384.
  5. Lulus seleksi masuk/tes masuk :
    • Tulis: Materi Bidang;
    • Wawancara
  6. Menyatakan kesanggupan untuk memenuhi ketentuan/prosedur akademik dan finansial yang berlaku.
  7. Bagi pendaftar Program S2 harus mengisi Usulan Topik Penelitian dan khusus pendaftar Program S3 harus sudah memiliki Rancangan Usulan Proposal Disertasi yang telah disetujui oleh calon promotor. Format usulan topik penelitian dan rancangan usulan proposal disertasi bisa diunduh disini. Format kesediaan sebagai promotor khusus pendaftar Program S3 bisa diunduh disini.

Tata Cara Pendaftaran

  1. Melalui web ini calon peserta melakukan pendaftaran Kode Akses Pendaftaran (KAP) dan Personal Identification Number (PIN). Calon peserta menuliskan nama lengkap, tanggal lahir, dan alamat email yang valid.
  2. Selanjutnya calon peserta akan mendapatkan email berisi Kode Bayar, KAP dan PIN.
  3. Dengan menggunakan Kode Bayar, calon peserta membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 500.000,00 melalui loket/Teller/ATM/Internet Banking untuk Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, Bank BTN, dan Bank Jatim (Perhatian : Biaya pendaftaran TIDAK DAPAT ditarik kembali dengan alasan apapun).
  4. Detail Cara Pembayaran adalah sebagai berikut:
    • Panduan Cara Pembayaran Melalui Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI dan Bank BNI Syariah dapat dilihat disini.
  5. Calon peserta melakukan pendaftaran secara online (melalui Internet) dengan mengunjungi website ini dengan login menggunakan KAP dan PIN.
  6. Untuk melakukan pendaftaran secara online, calon peserta harus menyiapkan:
    1. File pas foto berwarna terbaru ukuran 4×6 cm (memakai pakaian yang sopan dan rapi) dengan latar belakang putih berformat JPEG atau PNG dengan ukuran maksimum 500 KB.
    2. Ijazah Sarjana (S1)/SKL (harus dicantumkan kontak kadep/kaprodi berupa nama, email dan no hp).
    3. Transkrip Sarjana (S1).
    4. Ijazah Magister (khusus program S3).
    5. Transkrip Magister (khusus program S3).
    6. Surat Rekomendasi 2 buah (Rekomendasi dengan cara online yaitu dengan mencantumkan Nama dan Email untuk 2 (dua) rekomendator).
    7. Sertifikat TOEFL/IELTS.
    8. Sertifikat TPA atau TPKA.
    9. Surat Keterangan Sehat
    10. Bagi pendaftar Program S2 harus mengisi Usulan Topik Penelitian dan khusus pendaftar Program S3 harus sudah memiliki Rancangan Usulan Proposal Disertasi yang telah disetujui oleh calon dosen pembimbing. Format usulan topik penelitian dan rancangan usulan proposal disertasi bisa diunduh disini. Format kesediaan sebagai promotor khusus pendaftar Program S3 bisa diunduh disini
    11. Portofolio (S2 dan S3 Jalur Riset). Format portofolio dapat didownload disini.
  7. Calon peserta harus menyimpan dan mencetak file Kartu Bukti Pendaftaran online.
  8. Calon peserta tidak diperkenankan mengganti program studi yang telah dipilih dengan alasan apapun.
  9. Calon peserta menandatangani Kartu Bukti Pendaftaran tersebut pada tempat yang disediakan.
  10. Kartu peserta dibawa pada waktu test materi bidang dan wawancara.
  11. Semua berkas asli yang diunggah online wajib dibawa pada saat wawancara.

Unduh Dokumen Pendaftaran

Download the registration form here.

Kontak Kami

Info lebih lanjut silahkan hubungi:

SEKOLAH INTERDISIPLIN MANAJEMEN DAN TEKNOLOGI
Institut Teknologi Sepuluh Nopember
Kampus ITS Tjokroaminoto
Jl. Cokroaminoto 12A
Surabaya 60264
Tel: +62315613922, +62315666172
e-mail: simt@its.ac.id

Daftar Sekarang

Setelah mengumpulkan semua dokumen pendaftaran yang diperlukan, silakan mendaftar melalui tautan berikut.

Informasi Pendaftaran