Pendaftaran S2

Menu

Butuh Bantuan?

Silahkan hubungi kami disini:

Pendaftaran Magister Manajemen Teknologi

Program seleksi penerimaan mahasiswa baru di Departemen Manajemen Teknologi dikelola secara terpadu oleh Direktorat Akademik Pascasarjana Institut Teknologi Sepuluh Nopember (pasca.its.ac.id) melalui Seleksi Masuk ITS (smits.its.ac.id).

Program Studi Magister Manajemen Teknologi membuka pendaftaran mahasiswa 2 (dua) kali dalam satu tahun.

Informasi Pendaftaran Terkini

Dapatkan informasi pendaftaran terkini dengan mengisi formulir berikut ini.

Brosur

PERLU DIPERHATIKAN:

  • Bagi calon pendaftar yang mempunyai nilai TOEFL/TPA dan IPK kurang dari persyaratan minimal, tetap dapat mendaftar program pascasarjana di ITS.
  • Jika diterima sebagai mahasiswa baru, maka akan ada program upgrading kemampuan bahasa Inggris dari ITS.
  • Semua pendaftar harus membawa berkas persyaratan pendaftaran pada saat tes, kecuali jika tes dilakukan secara online selama masa pandemi

Persyaratan Pendaftaran

  1. Peserta program terbuka bagi lulusan
    1. Program Sarjana dengan IPK 3,00 (untuk Program Magister), dari Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta dengan program studi yang terakreditasi minimal B.
    2. Program Magister dengan IPK 3,00 (untuk Program Doktor) dari Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta dengan program studi yang terakreditasi minimal B.
    3. Untuk Program Pendidikan Magister menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU)
      1. Sarjana unggul (fresh graduate) lulusan 3 tahun terakhir atau akan mengikuti wisuda bulan September bagi lulusan ITS
      2. Persyaratan IPK pelamar sebagai berikut :
        • Akreditasi PT Asal Pelamar A, Akreditasi Prodi Asal Pelamar A, maka IPK ≥ 3,00
        • Akreditasi PT Asal Pelamar B, Akreditasi Prodi Asal Pelamar A, maka IPK ≥ 3,00
        • Akreditasi PT Asal Pelamar A, Akreditasi Prodi Asal Pelamar B, maka IPK ≥ 3,00
        • Akreditasi PT Asal Pelamar B, Akreditasi Prodi Asal Pelamar B, maka IPK ≥ 3,00
      3. Usia pada saat mendaftar tidak lebih dari 24 tahun
  2. Mendapatkan dua rekomendasi dengan cara online yaitu dengan mencantumkan Nama dan Email untuk 2 (dua) rekomendator (Harus dipastikan bahwa perekomendasi mengetahui dan diberi waktu 2 hari (24 jam) setelah proses pengisian formulir online masing-masing peserta selesai.) yang berasal dari :
    1. Pimpinan instansi bagi yang sudah bekerja, atau
    2. Mantan dosen atau pembimbing program sarjana.
  3. Memiliki sertifikat TOEFL/TOEFL – like Paper based dengan nilai skor minimal 450 (untuk program master) dan 477 (untuk program doktor) dengan skala 1 – 700 dari instansi:
    1. Institutional Testing Program (ITP).
    2. Sertifikat Bahasa Inggris dari seluruh Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia.
    3. Untuk di ITS, jadwal tes sejenis TOEFL (TEFL) bisa dilihat di: bahasa.its.ac.id atau Telp. (031) 5990322 / 5947274 ext. 1221
    4. Semua nilai TEFL harus dikonversi ke nilai TOEFL paper based sesuai dengan link: https://theedge.com.hk/conversion-table-for-toefl-ibt-pbt-cbt-tests/
  4. Memiliki sertifikat Tes Potensi Kemampuan Akademik (TPKA) dengan skor minimal 450 (untuk program master) dan 450 (untuk program doktor) dengan skala 1 – 700 yang dikeluarkan oleh: Direktorat Pascasarjana dan Pengembangan Akademik (DIRP2A-ITS), atau Tes Potensi Akademik (TPA) yang dikeluarkan oleh BAPPENAS, dan TKDA HIMPSI. Untuk tes TPA DIRP2A-ITS bisa dilihat di tpka.its.ac.id atau mengubungi Telp. (031) 5994251 – ext 1126, 1384.
  5. Lulus seleksi masuk/tes masuk :
    • Tulis: Materi Bidang;
    • Wawancara
  6. Menyatakan kesanggupan untuk memenuhi ketentuan/prosedur akademik dan finansial yang berlaku.
  7. Bagi pendaftar Program S2 harus mengisi Usulan Topik Penelitian dan khusus pendaftar Program S3 harus sudah memiliki Rancangan Usulan Proposal Disertasi yang telah disetujui oleh calon promotor. Format usulan topik penelitian dan rancangan usulan proposal disertasi bisa diunduh disini. Format kesediaan sebagai promotor khusus pendaftar Program S3 bisa diunduh disini.

Tata Cara Pendaftaran

  1. Melalui web ini calon peserta melakukan pendaftaran Kode Akses Pendaftaran (KAP) dan Personal Identification Number (PIN). Calon peserta menuliskan nama lengkap, tanggal lahir, dan alamat email yang valid.
  2. Selanjutnya calon peserta akan mendapatkan email berisi Kode Bayar, KAP dan PIN.
  3. Dengan menggunakan Kode Bayar, calon peserta membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 500.000,00 melalui loket/Teller/ATM/Internet Banking untuk Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, Bank BTN, dan Bank Jatim (Perhatian : Biaya pendaftaran TIDAK DAPAT ditarik kembali dengan alasan apapun).
  4. Detail Cara Pembayaran adalah sebagai berikut:
    • Panduan Cara Pembayaran Melalui Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI dan Bank BNI Syariah dapat dilihat disini.
  5. Calon peserta melakukan pendaftaran secara online (melalui Internet) dengan mengunjungi website ini dengan login menggunakan KAP dan PIN.
  6. Untuk melakukan pendaftaran secara online, calon peserta harus menyiapkan:
    1. File pas foto berwarna terbaru ukuran 4×6 cm (memakai pakaian yang sopan dan rapi) dengan latar belakang putih berformat JPEG atau PNG dengan ukuran maksimum 500 KB.
    2. Ijazah Sarjana (S1)/SKL (harus dicantumkan kontak kadep/kaprodi berupa nama, email dan no hp).
    3. Transkrip Sarjana (S1).
    4. Ijazah Magister (khusus program S3).
    5. Transkrip Magister (khusus program S3).
    6. Surat Rekomendasi 2 buah (Rekomendasi dengan cara online yaitu dengan mencantumkan Nama dan Email untuk 2 (dua) rekomendator).
    7. Sertifikat TOEFL/IELTS.
    8. Sertifikat TPA atau TPKA.
    9. Surat Keterangan Sehat
    10. Bagi pendaftar Program S2 harus mengisi Usulan Topik Penelitian dan khusus pendaftar Program S3 harus sudah memiliki Rancangan Usulan Proposal Disertasi yang telah disetujui oleh calon dosen pembimbing. Format usulan topik penelitian dan rancangan usulan proposal disertasi bisa diunduh disini. Format kesediaan sebagai promotor khusus pendaftar Program S3 bisa diunduh disini
    11. Portofolio (S2 dan S3 Jalur Riset). Format portofolio dapat didownload disini.
  7. Calon peserta harus menyimpan dan mencetak file Kartu Bukti Pendaftaran online.
  8. Calon peserta tidak diperkenankan mengganti program studi yang telah dipilih dengan alasan apapun.
  9. Calon peserta menandatangani Kartu Bukti Pendaftaran tersebut pada tempat yang disediakan.
  10. Kartu peserta dibawa pada waktu test materi bidang dan wawancara.
  11. Semua berkas asli yang diunggah online wajib dibawa pada saat wawancara.

Unduh Dokumen Pendaftaran

Unduh formulir pendaftaran disini.

Kontak Kami

Info lebih lanjut silahkan hubungi:

DEPARTEMEN MANAJEMEN TEKNOLOGI
Fakultas Desain Kreatif dan Bisnis Digital
Institut Teknologi Sepuluh Nopember
Kampus ITS Tjokroaminoto
Jl. Cokroaminoto 12A
Surabaya 60264
Tel: +62315613922, +62315666172
e-mail: info@mmt.its.ac.id

PJJ MMT-ITS

Pascasarjana ITS membuka Program PJJ Mata Kuliah atau disebut juga Kelas PJJ dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Peraturan Akademik Program PJJ sama dengan Program Reguler
  2. Seleksi Calon Mahasiswa Baru Program PJJ sama dengan Program Reguler
  3. Persyaratan Calon Mahasiswa Baru Program PJJ sama dengan Program Reguler

 

Program PJJ Mata Kuliah atau Kelas PJJ yang ditawarkan MMT-ITS adalah sebagai berikut:

  • Kelas PJJ Kerjasama
    • Calon mahasiswa merupakan sekumpulan pegawai institusi atau guru yang mendapatkan ijin dari instansi untuk studi lanjut dengan/tanpa beasiswa dari instansi terkait
    • Kelas PJJ Kerjasama diselenggarakan secara terpisah (jika jumlahnya mencukupi) atau digabungkan dengan PJJ regular (jika jumlah mahasiswa cukup sedikit)
    • Satu kelas PJJ Kerjasama dapat berisi mahasiswa dari berbagai institusi
    • Perkuliahan diselenggarakan dengan waktu kelas Profesional/Eksekutif
    • SPP sesuai dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS)

 

  • Kelas PJJ Profesional
    • Calon mahasiswa merupakan sekumpulan pegawai institusi atau guru yang mendapatkan ijin dari instansi untuk studi lanjut dengan/tanpa beasiswa dari instansi terkait atau perseorangan namun hanya mempunyai waktu setelah jam kerja
    • Perkuliahan diselenggarakan di luar jam kerja (Hari Senin s.d. Hari Kamis, Pukul 18.30 s.d. 22.10)
    • Satu kelas bisa berisi mahasiswa dari beberapa institusi atau perseorangan
    • SPP Magister (S2) 17.5 jt per semester

 

  • Kelas PJJ Eksekutif
    • Calon mahasiswa berasal dari luar daerah, sudah bekerja namun berinisiatif kuliah atas biaya sendiri, atau sekumpulan mahasiswa dari instansi tertentu
    • Perkuliahan dilaksanakan di waktu weekend (Hari Jumat, Pukul 18.30 s.d. 22.10 dan Hari Sabtu, Pukul 08.30 s.d. 16.30)
    • Mahasiswa dapat terdiri dari mahasiswa Kerjasama atau biaya mandiri
    • SPP Magister (S2) 20 jt per semester

Daftar Sekarang

Setelah memiliki semua kelengkapan berkas pendaftaran, silahkan daftar melalui tautan berikut ini.

Informasi Pendaftaran