Perkembangan teknologi digital telah menghadirkan sebuah perubahan besar dalam peta persaingan bisnis. Bahkan perilaku konsumen saat ini menjadi sangat dinamis, mengikuti alur yang diciptakan oleh perusahaan-perusahaan berskala besar. Era seperti ini mengharuskan perusahaan untuk mencari strategi dan inovasi baru agar tetap bertahan dalam persaingan besar.
Design Thinking dikenal sebagai sebuah proses pemecahan masalah dengan pendekatan yang berpusat pada human, berfokus pada sudut pandang pelanggan dengan kelayakan teknologi dan kelayakan ekonomi. Organisasi didorong untuk fokus pada stakeholder yang menjadi target konsumen, sehingga mereka mendapatkan solusi, proses, produk, dan layanan yang lebih baik. Pendekatan inovation management yang diterapkan pada bisnis, diharapkan dapat menghasilkan sebuah inovasi yang substansial.
Inovasi dalam sebuah perusahaan tidak hanya terbatas pada produk atau jasa, tetapi juga mengarah pada inovasi bisnis proses serta model bisnis. Program “Advanced Training in Innovation Management and Design Thinking” menghadirkan sebuah pelatihan melalui pendekatan interdisiplin dengan menggabungkan beberapa aspek penting, yaitu design thinking, creative design, manajemen bisnis dan teknologi informasi.