ITS News

Jumat, 27 September 2024
15 Maret 2005, 12:03

Ada doorprize dalam rapat terbuka senat ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Hanya 300, itulah jumlah pengunjung pada rapat terbuka senat dies natalis ITS tahun lalu. Namun bandingkan dengan 10 November tahun ini, jumlahnya hampir mencapai ribuan. "Bahkan jika kursi didalam penuh, bisa mencapai seribu orang lho. Karena kursi yang saya sediakan jumlahnya seribu," ujar Dedy, staf bagian rumah tangga ITS seraya tersenyum.

Peningkatan animo pengunjung memang tak lepas dari usaha panitia Dies Natalis ITS tahun ini, yakni Fakultas Teknologi Kelautan, Ir. Indrajaya Gerianto, MSc yang menjadi salah satu panitia mengatakan bahwa pihaknya harus memutar otak agar rapat senat terbuka ini berjalan semarak. "Lalu dari pihak Telkom menawarkan sejumlah hadiah, ya kita bikin door prize saja, terbukti manjur kan?" ujarnya. Kupon door prize tersebut kemudian dibagi langsung saat pengunjung memasuki Graha ITS. Baik itu undangan, dosen, karyawan atau mahasiswa.

Tak tanggung-tanggung, puluhan hadiah dari televisi 21 inch, vcd player hingga lemari es dibagikan. Hal ini membuat pengunjung betah duduk di dalam Graha ITS sampai acara terakhir. Mereka terlihat serius mencocokkan nomer yang dipegangnya dengan hasil kocokan panitia.

Sementara itu, telewicara dengan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono merupakan daya tarik tersendiri. Seribu pengunjung yang mulai datang sejak pukul 08.00 wib itu terlihat antusias menyimak perbincangan antara presiden yang lahir pada 9 September 1949 di Pacitan itu dengan Rektor ITS, Prof Dr Ir Mohammad Nuh, DEA dan rektor Unair, Prof Dr Med Puruhito, dr.

Dari Istana Negara Jakarta, Susilo Bambang Yudhoyono kemudian berpesan agar kedua perguruan tinggi mau membantu pemerintah, terutama di bidang pembentukan human capital. Tentunya agar Indonesia dapat berubah ke arah yang lebih baik.(ftr/tov)

Berita Terkait