ITS News

Jumat, 27 September 2024
15 Maret 2005, 12:03

GELAR LOMBA MEWARNAI UNTUK TK

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Setelah ITS Brotherhood Concert berakhir pada Jumat malam lalu, bukan berarti rangkaian acara Dies Natalis ITS ke-44 usai. Sabtu (11/12) kemarin, panitia masih menyelenggarakan sederetan acara bertajuk Fun Day with Alumni mulai pagi hingga malam. Suguhan yang diberikan hari itu memang benar-benar mengundang hasrat untuk hadir. Bagaimana tidak, dari seluruh rangkaian kegiatan Dies Natalis selama ini, baru kali ini yang melibatkan seluruh keluarga besar ITS beserta masyarakat sekitar.

Salah satu acara yang melibatkan masyarakat sekitar ITS adalah lomba mewarnai. Kegiatan ini memang diperuntukkan bagi anak TK, tetapi tidak menutup kemungkinan bagi putra-putri karyawan ITS yang ingin memeriahkan acara ini juga ikut berpartisipasi. Mereka berasal dari TK ITS, TK Aisyiyah dan TK Yapita.

Dari total seratus peserta yang mendaftar tiga hari sebelumnya, ternyata tidak semuanya bisa hadir, hanya sekitar tujuh puluh persennya saja. Lomba yang rencananya dimulai pukul 08.00 WIB terpaksa diundur setengah jam sebab jumlah peserta yang hadir belum mencapai target. Kemunduran jadwal tidak sedikitpun membuat peserta mengeluh. "Telat dikit nggak masalah Mbak, yang penting anak saya senang dan nggak rewel aja," ujar ibu dari salah satu peserta.

Tepat pukul 08.30 WIB, panitia segera membagikan selembar kertas bergambar tanpa warna kepada mereka. Seluruh peserta terlihat cukup antusias meski ada beberapa yang ingin didampingi orang tuanya. Sengaja pihak panitia tidak menyediakan peralatan yang akan digunakan selama lomba seperti crayon dan meja lipat, sehingga peserta harus membawa peralatan dari rumah.

Dalam hal ini tidak ada batasan waktu selesainya lomba. Karenanya, ada beberapa peserta yang cukup cepat mengumpulkan hasil kerjanya pada panitia. Lebih kurang satu jam kemudian, hampir seluruh peserta telah menyelesaikan pekerjaannya. "Nggak ada yang susah," komentar M Saiful Rohman, peserta dari TK Aisyiyah, sambil menikmati es krim usai lomba.

Sambil menunggu penilaian dari dewan juri, peserta dihibur oleh MC lomba dengan menggelar kuis berhadiah paket majalah anak-anak. Diantaranya, ada kuis yang menyuruh peserta untuk menyebutkan lima nama guru mereka, lalu nama anggota keluarga lengkap. Satu peserta yang ditunjuk MC, ternyata cukup mahir menghafal itu semua. Tetapi ketika disuruh menirukan gaya binatang, bebek, mereka hanya diam dan terlihat bingung. Kontan saja, orang tua mereka pun ikut-ikutan berteriak memberi tahu jawabannya.

Hiburan yang memakan waktu sekitar setengah jam itu berakhir ketika dewan juri telah selesai menilai dan memperoleh tiga nama pemenang lomba. Dan yang menjadi jawaranya kali ini yaitu Hasna Athia dari TK ITS berhasil mengumpulkan skor 500, disusul nilai 490 untuk Maisyatul dari TK Yapita. Posisi terakhir kembali disabet TK Yapita yang diperoleh Mega. Ketiga pemenang berhak mendapat trophy dan bingkisan hadiah. Seluruh peserta juga mendapat majalah Mombi dan paket bingkisan.(ard/tov)

Berita Terkait