ITS News

Jumat, 27 September 2024
15 Maret 2005, 12:03

ITS Berduka, Ibunda PR II ITS Dibunuh

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Pertamakali almarhumah Siti Aliyah (79) dan Eva Dwi Ratnasari (21) ditemukan oleh isteri PR II, Ria Wijaya, sore hari ketika dia baru kembali menjemput putranya di sekolah. Kabar terakhir, Selasa dini hari tadi tersangka pembunuhnya sudah tertangkap. Tapi aparat kepolisian masih menanyakan motif dibalik peristiwa pembunuhan tersebut.

Dalam suasana duka mendalam tersebut, beberapa kegiatan yang Selasa pagi hingga siang diadakan di lingkungan kampus ITS selalu diawali dengan mengheningkan cipta dan memanjatkan doa untuk kedua almarhumah dan keluarga yang ditinggalkan. "Saya mohon dengan kerelaan hati Saudara-saudara sebelum menyampaikan sambutan, marilah kita sejenak berdoa untuk keluarga besar kita yang terkena musibah agar diberikan tempat yang layak di sisi Allah SWT untuk yang meninggalkan kita dan diberikan kekuatan dan ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan," demikian ajakan Rektor ITS Prof Dr Ir Mohammad Nuh DEA pada acara pembukaan workshop di ruang rapat Jurusan Teknik Sipil ITS.

Sebelumnya, Senin malam, di tempat kejadian perkara (TKP) setelah beberapa keluarga besar ITS mendengar musibah yang menimpa keluarga PR II, puluhan keluarga besar ITS datang menyampaikan ucapan berbelasungkawa kepada Syarief Wijaya dan keluarga.

Dalam acara pemakaman yang dilangsungkan Selasa siang di Makam Umum Ngagel, ratusan keluarga besar ITS juga turut mengantarkan jenazah ke peristirahatan terakhir. Kita berdoa: Semoga amal baik kedua almarhumah diterima disisi Allah SWT dan dijauhkan dari siksa kubur, dan keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan di dalam menerima ujian ini. (Humas–ITS/bch, 24/8/2004)

Berita Terkait