ITS News

Jumat, 27 September 2024
15 Maret 2005, 12:03

ITS Tandatangani Kerja Sama dengan TIT

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Humas ITS – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya menandatangani perjanjian kerja sama dengan Program Pascasarjana Tokyo Institute of Technology (TIT), Jepang. Perjanjian kerja sama itu meliputi bidang penelitian dan publikasi hasil-hasil penelitian, pertukaran tenaga pengajar untuk kepentingan pemberian beasiswa, serta pertukaran mahasiswa untuk kepentingan studi dan penelitian.

Penandatanganan yang dilakukan oleh Rektor ITS Dr Ir Mohammad Nuh DEA dilakukan 31 Mei 2004 sedangkan penandatanganan yang dilakukan oleh Direktur Program Pascasarjana TIT, Prof Chitoshi Miki, 20 Mei di Jepang.

Dikatakan Nuh, melalui penandatanganan kerja sama ini diharapkan mahasiswa dan dosen ITS memiliki kesempatan yang lebih banyak lagi untuk belajar dan melakukan penelitian bersama baik di ITS maupun di TIT Jepang "Ini merupakan langkah awal dari bentuk kerja sama berikutnya yang diharapkan berskala lebih besar lagi. Jika kesempatan ini bisa dimanfaatkan sebesar-besarnya oleh para dosen di ITS saya yakin ke depan mereka akan memberikan lebih besar lagi," katanya.

Kerja sama berjangka waktu lima tahun itu menurut Nuh, merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari keinginan ITS untuk memperoleh pengakuan secara internasional. "Ini adalah salah satu cara dan langkah ITS untuk memperoleh international recognation yang menjadi program kerja saat ini," katanya.
(Humas ITS, 1 Juni 2004)

Berita Terkait