ITS News

Sabtu, 28 September 2024
15 Maret 2005, 12:03

Kopma ITS Adakan Lomba Desain

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Setelah beberapa kali menerima komentar dari pembeli maupun pengunjung bursa Koperasi Mahasiswa dr Angka ITS atas desain souvenir yang ada, kini Kopma mengajak kepada seluruh mahasiswa ITS yang berniat menyumbangkan ide kreatifnya dalam membuat sebuah desain dalam Lomba Desain Souvenir ITS. Lomba yang diadakan sejak tanggal 14 September hingga 22 Oktober 2004 nanti, tidak memungut biaya dari peserta lomba.

"Niat awal kami mengadakan lomba ini adalah untuk membuat desain souvenir yang baru agar tampak berbeda dari yang sudah ada. Selain itu, selama ini kami sering mendengar keluhan, baik itu dari pembeli maupun pengunjung bursa Kopma kalau desain souvenir yang ada itu kurang bagus dan kurang kreatif," tutur Anang, panitia lomba. Dengan tema Civitas akademika ITS, bangga atas jati dirinya sebagai bagian dari ITS, yang bertanggung jawab.

"Tema tersebut kami pakai dengan harapan contoh desain yang masuk kepada kami tidak menghilangkan unsur civitas akademika dan kegiatan di ITS," ujar Anang. Ditambahkannya, dengan tawaran hadiah yang lebih banyak dan menggiurkan, lomba ini jauh semakin menarik dari lomba desain sebelumnya.

Sebagai persyaratan lomba, Mahasiswa Teknik Mesin 2002 ini menjelaskan, syarat utama untuk mengikuti lomba desain kali ini, peserta haruslah mahasiswa ITS. Selanjutnya, mereka harus menyerahkan contoh desain yang mereka buat pada selembar kertas A3. Desain yang mereka buat haruslah mencerminkan nama baik ITS dengan tidak meninggalkan logo atau nama ITS.

"Desain yang dikumpulkan haruslah yang kreatif dan inovatif. Dan yang penting juga bahwa bahan pembuatan desain tersebut harus murah dan mudah ditemukan dipasaran," kata Anang. Contoh desain yang sudah masuk semuanya akan menjadi hak milik Kopma selaku panitia penyelenggara.

Bagi para pemenang lomba desain kali ini, selain mendapatkan uang tunai, mereka juga akan mendapat voucher belanja di swalayan Kopma. "Untuk pemenang pertama dan kedua masing-masing akan dapat hadiah uang sebesar Rp 200 ribu dan Rp 150 ribu. Sedangkan untuk satu pemenang favorit akan mendapat sepeda gunung," kata Anang.(sep/bch)

Berita Terkait