ITS News

Sabtu, 28 September 2024
15 Maret 2005, 12:03

Kreativitas Mahasiswa ITS, Sewakan Sepatu Untuk Pendaftar

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Dua mahasiswa ITS ini bisa dibilang sangat kreatif dan punya sense bisnis tinggi . Memanfaatkan momen pendaftaran SPMB di gedung Graha 10 November, mereka menyewakan sepatu dan baju untuk para pendaftar. Seperti diketahui untuk menyerahkan kembali formulir pendaftaran SPMB kepada panitia ,tiap peserta harus memakai baju berkerah dan sepatu.

Menempatkan stannya di sebelah utara Graha, Nurul dan Retno menyewakan sepatu seharga Rp 3000 dan baju seharga Rp 2000. "Baju dan sepatu ini kami pinjam dari teman-teman satu kos. Nanti kalau kami dapat keuntungan ya mereka juga akan dapat bagian," jelas Nurul. Di stan itu memang tidak begitu banyak baju dan sepatu yang ditawarkan , kondisi sepatunya pun tampak sudah lama terpakai. Tapi hal itu tidak menjadi masalah bagi para pendaftar, yang lebih baik menyewa dari pada harus kembali lagi ke rumah hanya untuk sekedar mengambil baju atau sepatu.

Modal Retno dan Nurul bisa dibilang sangat sedikit. Mereka hanya perlu menyediakan sebuah meja untuk memajang baju yang disewakanya serta sebuah kertas pengumuman bertuliskan "Persewaan Sepatu dan Baju". "Untuk memasang stand ini kami tidak perlu bayar hanya perlu lapor saja ke BAAK," jelas Nurul.

Nurul dan Retno membuka stannya sejak hari pertama pendaftaran SPMB , 21 Juni lalu. Mereka mengaku penyewa sepatu dan baju di stannya lumayan banyak. "Kebanyakan yang disewa adalah sepatu sedang baju hanya hanya 4-6 kali saja," jelas mahasiswi Teknik Elektro angkatan 2003 ini.

Jumat ini pendapatan mereka menurun, hanya tiga orang saja yang menyewa sepatu. Meski begitu Nurul dan Retno tetap ingin meneruskan membuka persewaannya sampai akhir pendaftaran SPMB ini.

Kini para pendaftar SPMB tidak perlu panik bila lupa memakai sepatu saat datang ke Graha 10 November, karena ada jasa persewaan sepatu dan baju yang akan membantu mereka di saat darurat itu.(rif/har)

Berita Terkait