ITS News

Sabtu, 28 September 2024
15 Maret 2005, 12:03

Mahasiswa Lebih Memilih Antre

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Hari semakin panas, namun jumlah mahasiswa yang datang untuk mendaftar ulang semakin banyak. Meski pendaftaran ulang untuk semester genap 2003/ 2004 telah dibuka sejak 5 Januari, namun tidak sedikit mahasiswa ITS yang baru melakukannya hari ini.

"Setelah UAS aku langsung pulang dan baru sampai di Surabaya kemarin, jadi nggak sempat daftar ulang," ujar Lilik, mahasiswi Arsitektur ’02 ini yang harus rela mengantre untuk bisa melakukan daftar ulang.

Hal senada diungkapkan oleh Dita. Mahasiswi Teknik Sipil ’01 ini pun harus menunggu gilirannya sesuai urutan kupon yang diambilnya. "Kalau mau bayar kan harus ngisi kupon dulu lalu diserahin sama pak satpam yang jaga disitu. Ini aku lagi nunggu giliran dipanggil," keluhnya.

Sementara itu, mulai hari ini pula mahasiswa yang selesai daftar ulang bisa langsung melakukan perwalian kepada dosen walinya. "Aku sudah daftar ulang sejak habis UAS,soalnya aku nggak pulang. Jadi sekarang sudah bisa perwalian," kata Rezky.Meski begitu, mahasiswi Teknik Elektro program ekstensi ’03 ini mengaku akan menghadap dosen walinya Rabu besok. "Aku mau nunggu temanku dulu. Dia baru balik ke Surabaya hari Selasa. Jadi kita perwaliannya hari Rabu," terang mahasiswi asal Medan ini.

Meski jumlah pendaftar ulang begitu banyak,tapi diakui oleh petugas keamanan bahwa daftar ulang kali lebih tertib. "Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yang dilakukan diruang kaca, daftar ulang kali ini bisa dikatakan lebih tertib. Entah karena tempatnya dipindah atau karena apa saya juga kurang tahu. Tapi, satu yang saya herankan. Kenapa mahasiswa sukanya yang rame-rame dan panas-panas seperti ini, padahal pendaftran ulang kan sudah dibuka sejak awal Januari," ujar satpam bank BNI. (sept/rom)

Berita Terkait