ITS News

Jumat, 27 September 2024
15 Maret 2005, 12:03

PERNAH SPMB, MASIH BINGUNG CARA ISI FORMULIR

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Pernah mengikuti SPMB ternyata bukan jaminan mengerti tata cara SPMB dengan benar. Salah satunya adalah masalah pengisian formulir pendaftaran. Beberapai pendaftar lulusan 2002 dan 2003 yang ditemui di depan Graha 10 November ternyata masih bingung bagaimana cara pengisian formulir yang harus diserahkan kembali pada panitia itu.

Luqman misalnya ,calon peserta dari MAN Denanyar Jombang ini misalnya tidak tahu cara mengisi kolom nilai UAN. "Saya bingung karena jumlah pelajaran UAN di MAN berbeda dengan SMU," jelas lulusan 2003 ini. Demikian pula Listyo, calon peserta dari Lamongan ini juga tidak yakin dengan formulir yang diisinya. Lebih parah lagi ia baru sadar setelah menyerahkan kembali formulirnya ke panitia. Ia pun hanya bisa pasrah.

Panitia sebenarnya sudah menyediakan fasililas yang lengkap untuk menyediakan informasi. Selain posko informasi yang selalu dipadati para pendaftar juga terdapat beberapa pesawat televisi yang terus memutar tayangan tentang tata cara mendaftar sampai cara mengisi formulir SPMB.

Nampaknya hari ini sebagian besar pendaftar adalah "veteran" atau lulusan SMU tahun 2002 dan 2003 yang sudah pernah mengikuti SPMB. Maklum dari jadwal yang dikeluarkan ITS sebagai panitia lokal SMPB di Surabaya hari ini adalah hari terakhir bagi calon peserta lulusan 2002-2003 untuk mendaftar.

Kegiatan pendaftaran peserta SPMB sendiri sempat terganggu karena keramaian puluhan anak kecil yang berlarian di Graha 10 November. Mereka adalah siswa Yayasan Pesantran Islam Al-Azhar Molyosari yang sedang mengadakan gladi resik. Rencananya mereka akan mengadakan acara di Graha 10 Nopember, 27 Juni nanti.(rif/har)

Berita Terkait