ITS News

Jumat, 27 September 2024
15 Maret 2005, 12:03

PERUMDOS BLOK U ITS TURUT RAMAIKAN HUT RI KE-59

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Peringatan HUT RI adalah satu momentum yang sering dinantikan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, tak terkecuali warga perumahan dosen blok U ITS. Sejak awal bulan Juli berbagai macam kegiatan dan perlombaan, yang sudah dirancang jauh hari sebelumnya, diadakan. Sejumlah acara yang berupa perlombaan diikuti oleh seluruh warga. Tidak hanya anak-anak dan karang taruna, tetapi juga bapak-bapak dan ibu-ibu PKK.

Beberapa perlombaan diantaranya lomba bola volley putra dan putri, lomba tennis meja, sepak bola mini dan catur. "Ada juga lomba tarik tambang yang pesertanya khusus ibu-ibu PKK," kata Nanta, salah seorang panitia lomba. Untuk anak-anak, panitia menyiapkan berbagai lomab seperti lomba balap karung, makan krupuk dan lomba baca berita dengan logat Surabaya alias lomba Pojok Kampung ala blok U ITS.

Semua kegiatan tersebut dilaksanakan di simpang empat RT II dan lapangan rumput yang terletak di RT V. Pertimbangan memilih simpang empat RT II karena memang tempatnya strategis dan paling luas jika dibandingkan dengan simpang empat yang lain. "Sedangkan untuk lomba-lomba yang butuh tempat lebih luas lagi seperti sepak bola mini, bola volley dan tarik tambang kita adakan di lapangan rumput RT V," tambah Nanta.

Tidak ketinggalan, pada Senin (16/8) malam diadakan acara tasyakuran bersama yang berlangsung di dua tempat. Warga RT I dan RT II melangsungkannya di simpang empat RT II, sedangkan di simpang empat RT IV diselenggarakan tasyakuran yang diikuti oleh warga RT III, IV dan V. "Acara tasyakuran ini tidak lain adalah untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan yang telah kita rasakan bersama selama 59 tahun ini," kata Sutari, warga RT IV.

Selain itu masih akan ada beberapa perlombaan lagi yaitu jalan sehat dan senam yang diadakan pada hari Minggu (22/8) dan fashion (27/8). Serangkaian kegiatan itu nantinya akan ditutup dengan acara bazaar dan panggung karaoke pada hari Minggu (29/8). "Rencananya juga akan ada reog. Semoga saja tidak ada halangan apapun dan semua kegiatan yang sudah diagendakan bisa terlaksana," harap Nanta.(sep/bch)

Berita Terkait