ITS News

Sabtu, 28 September 2024
15 Maret 2005, 12:03

Peserta sulit cari ruang ujian

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Suasana kampus ITS yang biasanya sepi karena masa liburan, menadadak ramai. Beberapa peserta SPMB yang akan ujian di kampus ini, besok, terlihat mulai mencari ruangannya sejak pagi. Maklum, ujian nantinya dimulai pukul 07.30 wib. Tentu mereka tidak ingin terlambat di hari "besar" itu, hanya gara-gara salah ruamg atau bahkan belum mengetahuinya.

Seperti yang dilakukan oleh Nur Kholilah dan Listiana. Dengan bekal secarik kertas putih bergambar peta ITS, lulusan MAN Rejoso Jombang ini mulai mencari ruang ujiannya, E-304. Setelah lelah mencari selama hampir 2 jam, akhirnya arek-arek Gresik ini pun menemukannya berkat bantuan seorang mahasiswi ITS.

"Awalnya kita nggak tahu mana ruangannya, tapi untung di bunderan ITS depan ada posko informasi. Mbak-Mbak disana yang memberitahu bahwa ruangan kami di E-304," ujar Listiana. Posko informasi yang disebutkan itu, ternyata didirikan oleh JMMI (Jama’ah Masjid Manarul Ilmi). Posko kecil dengan sebuah meja dan beberapa lembar kertas diatasnya ini, memberikan petunjuk lokasi ujian bagi para peseta SPMB di ITS. "Mereka datang kesini dengan memperlihatkan nomor ujian, lalu kami menunjukkan dimana ruang ujian mereka," ujar Rahmi Yuniarti, salah satu penjaga posko di dekat bunderan ITS ini.

Diakuinya, walau data ruang ujian yang didapat dari rektorat itu telah menunjukkan lokasi ujian dengan jelas, sebagian peserta masih terlihat bingung. Bahkan Mahasiswi Teknik Industri ’02 ini mengatakan ada peserta yang bolak-balik ketempatnya dua kali. "Ya, ITS kan luas dan mereka baru pertama kali kesini. Pasti bingung," ujarnya.

Pelayanan informasi ini bisa didapati di pertigaan Teknik Kelautan, pertigaan Teknik Elektro, Teater B, BAAK, dan Bunderan ITS. Posko yang beroperasi dari pukul 7 pagi sampai 5 sore ini rencananya akan tetap dibuka sampai besok.

Ternyata tak hanya anggota JMMI saja yang sibuk membantu para peserta SPMB ini, beberapa satpam di tiap-tiap pos keamanan juga disiagakan. Mereka dibekali data ruang ujian dari pihak kemahasiswaan. "Kami siap membantu mereka," ujar Agus, penjaga pos di Teknik Sipil ini.(ftr/bch)

Berita Terkait