ITS News

Jumat, 27 September 2024
15 Maret 2005, 12:03

Planologi Boleh Camping

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Ditemui seusai menerima perwakilan mahasiswa himpunan Planologi, Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng, PR III ITS, mengatakan bahwa rektor akan mengkaji ulang SK yang membuat kelabakan himpunan mahasiswa Planologi ini.

Kajian ulang itu dilakukan karena telah ada salah interpretasi atas surat Kajur Planologi beberapa waktu lalu. "Masih ada kemungkinan hima Planologi mengadakan camping," tutur alumnus Teknik Elektro ini. Kajian tentang diperbolehkannya camping untuk mahasiswa baru program studi paling bontot di ITS ini telah diproses hari-hari ini. "Ya ditunggu saja, mungkin hari Senin (4/10, red) keputusannya resmi keluar," tambah PR III.

Diberitakan sebelumnya, rektorat menghentikan acara OMB Planologi karena dianggap melanggar kesepakatan. Lewat SK no 4528/K03/KM/2004, rektor menghentikan OMB dan camping. Menanggapi hal itu, hima Planologi protes ke rektorat.

Sementara itu, masih mengenai OMB, rektorat akan memberi tindakan tegas jika ada himpunan mahasiswa yang masih melakukan kegiatan pengkaderan kepada mahasiswa barunya. Sesuai kesepakatan, OMB semestinya berakhir minggu lalu. Tidak boleh ada kegiatan apapun yang dilakukan senior kepada mahasiswa barunya. "Kalau ada yang melanggar pasti kita beri tindakan tegas!" ujar Jazidie.

Sedangkan untuk memantau acara camping yang diadakan hima-hima di ITS ini, rektor akan menugaskan dosen untuk turut mendampingi mahasiswa senior ketika camping. "Beberapa dosen akan ikut, kalau bisa dari TKK jurusan," jawab Jazidie. TKK yang dimaksud oleh PR III ini adalah dosen anggota tim konsultasi kemahasiswaan yang ada di tiap jurusan (tov/Lin )

Berita Terkait