ITS News

Selasa, 01 Oktober 2024
15 Maret 2005, 12:03

TAMAN BARU TEKNIK FISIKA

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Nuansa berbeda kini terasa saat memasuki halaman parkir jurusan ini. Sebuah papan nama berbentuk neon box terpancang disana. Papan warna biru-kuning setinggi dua meter itu dikelilingi sejumlah palem hijau. Rerumputan yang biasa tumbuh liar disana pun telah dibabat habis, semakin menambah kesan bersih dan lapang.

Tahun ini, Teknik Fisika mulai mengadakan renovasi besar-besaran. Beberapa sarana dan prasarana milik jurusan yang berdiri sejak tahun 1965 ini mulai dibenahi. "Awalnya kita bingung menentukan bagian mana yang harus dibangun dulu, akhirnya kita putuskan bagian depan kampus, ya… taman depan itu," ujar Dr.Ir. Totok Soehartanto.

Ketua jurusan Teknik Fisika ini kemudian menggambarkan bahwa taman yang masih dalam tahap pengerjaan tersebut bakal ditutup dengan rumput taman. Selanjutnya, hanya bunga krokot dan bougenville saja yang akan ditanam. Agar tak berkesan sederhana, diberikan sentuhan akhir dengan membangun teras di pintu masuk gedung C tersebut.

Tak hanya taman dan teras, bagian dalam jurusan pun tak luput dari pembenahan. Di bagian pengajaran misalnya. Sebuah meja kayu panjang untuk pelayanan administrasi mahasiswa akan segera ditempatkan lengkap dengan beberapa sofa. Sedang untuk ruang kelas, hiasan seperti korden, tanaman hidup dan tempat sampah sudah dipersiapkan. Rencananya, tahun 2005 nanti akan dibangun kantin jurusan di sebelah kanan gedung utama

Program pembangunan sarana dan prasarana ini diakui beliau, bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan rasa kepemilikan mahasiswa terhadap jurusannya. Beliau juga berharap agar mahasiswanya memiliki kepercayaan diri yang tinggi sebagai bagian dari Teknik Fisika. "Dan hal itu ingin kita mulai dengan pembangunan fisik ini," yakinnya.(ftr/Lin)

Berita Terkait

ITS Media Center > Profil > TAMAN BARU TEKNIK FISIKA