ITS News

Sabtu, 28 September 2024
15 Maret 2005, 12:03

Wisuda Teknik Informatika dengan bentangan Tenda Biru

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Banyak cara yang dilakukan oleh para junior untuk menyampaikan pengharaggannya kepada para seniornya. Salah satu cara yang unik dilakukan oleh para mahasiswa baru Teknik Informatika ini. Mereka menyambut para seniornya yang menyelesaikan studi dengan menyiapkan bentangan "tenda biru" saat para wisudawan ini akan mengikuti syukuran wisuda di plaza Teknik Informatika.

Begitu para wisudawan keluar dari tempat wisuda di Graha sepuluh Nopember, mereka langsung dipandu oleh panitia syukuran melewati "tenda biru" yang di bentangkan oleh para mahasiswa baru ini. Para mahasiswa angkatan 2004 ini juga menyanyikan lagu-lagu untuk menyambut seniornya, antara lain "Hymne ITS" dan "Padamu Negeri". Para mahasiswa baru ini juga memberi wisudawan setangkai bunga saat akan memasuki kampus.

Persiapan yang dilakukan para mahasiswa baru cukup banyak karena harus mempersiapkan kain dan penyangganya. Sejak pagi hari mereka juga sudah bersiap menunggu para wisudawan. Karena adanya acara ini, kegiatan pengkaderan pada hari Sabtu ini ditiadakan.

Pada wisuda ke-89 ini Teknik Informatika meluluskan 57 wisudawan dari program reguler dan seorang dari program studi ekstensi. Dari jumlah itu 2 orang lulus dengan predikat Memuaskan, 50 orang dengan predikat Sangat Memuaskan dan 6 orang dengan predikat Cumlaude. Rata-rata IP para wisudawan ini adalah 3.20.

Ide menggunakan "tenda biru" untuk menyambut wisudawan yang akan mengikuti syukuran ini datang langsung dari para mahasiswa baru. Awalnya, SC (Steering Committee) pengkaderan Teknik Informatika meminta para mahasiswa baru untuk ikut serta memeriahkan acara syukuran wisuda dan ternyata mahasiswa baru ini cukup kreatif. "Ide mereka ini disampaikan saat gladi resik wisuda Jumat lalu" jelas Fauqi salah satu panitia pengkaderan. Partisipasi para mahasiswa baru dalam syukuran wisuda ini dipuji oleh ketua jurusan Teknik Inforamatika Yudhi Purwananto,M.Kom (rif/bch)

Berita Terkait