ITS News

Jumat, 27 September 2024
04 Mei 2005, 11:05

Konser Mini PSM ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Latihan alam merupakan pelatihan pertama bagi para anggota baru PSM. Seluruh peserta latihan tersebut adalah yang berkonser dalam a Journey of Symphony. Sebanyak 50 orang dengan delapan anggota baru dan tiga senior berkonser menunjukkan hasil latihan yang telah mereka lakukan, baik pengenalan PSM, sejarahnya, ilmu musik, paduan suara, dan tarik vocal.

A Jorney Of Symphony ini adalah mini konser ke dua bagi PSM. Bila dibandingkan yang pertama, a Jorney of Symphony ini bisa dibilang lebih sukses. ”Menurut senior kami, audiens yang hadir di konser ini lebih banyak dari pada tahun lalu,” kata Taslim, ketua panitia acara ini. Panitia mengaku cukup puas dengan dengan hasil konser seperti ini.

Mahasiswa T. Elektro angkatan 2004 ini menyinggung manajemen isu, ketepatan waktu, dan tempat yang sangat menentukan kesuksesan acara ini. Manajemen isu yang dimaksud adalah mengajak orang-orang yang memiliki banyak jaringan dalam tingkat mahasiswa ITS untuk publikasi. ”Mobilisasi dan sosialisasi dari panitia tidak terlalu gencar untuk menyosialisasikan konser ini. Kami menggunakan manajemen isu agar acara ini terpublikasikan,” jelasnya.

Mahasiswa kelahiran Surabaya ini menjelaskan, ”Kami mengadakan malam ini (4 April-red) lebih karena kondisi teknis. Jika kami undur minggu depan, konser kami bisa turun pamornya. Karena ada isu akan diadakan konser band lain. Juga liburan besok bukan week end, sehingga mahasiswa harus kembali saat hari Jumat untuk kuliah, sehingga kemungkinan temen-temen PSM atau audien untuk pulang kampung juga kecil. Selain itu kalau libur tidak menganggu kegiatan akademik panitia juga.”

Panitia memilih Plaza Dr Angka sebagai tempat konser karena dipandang mencukupi dan sesuai dengan segmen audiens yang ditargetkan, yaitu mahasiswa ITS. “Perizinan pemakaian tempat Plaza Dr Angka lebih mudah dari pada di Graha ITS. Juga di BAAK ini, peserta dan audien sudah cukup tertampung. Sedangkan sebuah konser di Graha itu terrasa lebih wah dan lingkupnya jelas lebih luas bisa sampai ekstra kampus,” jelas Taslim.

Setelah acara ini, PSM ITS menargetkan untuk mengikuti Festival Paduan Suara yang tahun ini akan diadakan di Universitas Parahyangan (Unpar) Bandung. (mac/rin)

Berita Terkait

ITS Media Center > Berita Utama > Konser Mini PSM ITS