ITS News

Senin, 30 September 2024
18 Oktober 2005, 12:10

Beasiswa Bidang Lingkungan untuk Mahasiswa ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

PT Tirta Investama (TIV) selaku produsen air mineral Aqua-Danone dan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, memberikan beasiswa kepada mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS), kemarin. Beasiswa tersebut diberikan kepada mahasiswa jurusan teknik lingkungan melalui program STARS (Scholarship Tuition And Recognition for Students) yang diterima lima mahasiswa hingga mereka lulus.

Selain beasiswa program STARS, TIV juga memberikan beasiswa untuk biaya hidup sebesar Rp 500 ribu per bulan kepada delapan mahasiswa Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP), dan 44 orang mahasiswa berprestasi yang diterima melalui jalur PMDK.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh presiden direktur PT TIV, Pascal de Petrini dan manajer Divisi Humas PT Indocement Tbk Alexander Frans. "ITS adalah salah satu dari sedikit perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki jurusan Teknik Lingkungan. Mereka memang berhak atas beasiswa STARS." Ujar Pascal.

Wakil Direktur PT TIV Janti Wignjopranoto mengatakan, STARS adalah satu-satunya beasiswa domestik yang dikhususkan bagi mahasiswa Teknik Lingkungan. "Kami mendukung mereka yang menekuni ilmu teknik lingkungan, karena itu ilmu penting dalam industri," ujarnya.

Sementara itu, Manajer Umum PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Alexander Frans didampingi Manajer SDM Bambang Sindu Kusuma juga menyerahkan beasiswa kepada 34 mahasiswa ITS dari berbagai fakultas dan politeknik dalam jangka waktu satu tahun. Beasiswa ini diberikan sebesar Rp 120 ribu per bulan. "Tahun ini kami memberikan beasiswa kepada 392 orang dari 17 perguruan tinggi. Dan ini merupakan besiswa ke 13 dari Indocement yang diterima ITS. Kami akan terus berusaha meningkatkan jumlah mereka," ujar Alexander.

Alexander Frans juga berharap beasiswa tersebut dapat membantu kebutuhan perkuliahan para mahasiswa. "Dengan beasiswa ini, semoga para mahasiswa dapat memenuhi kebutuhan kuliahnya dan dapat segera menyelesaikan kuliahnya," tutupnya. (rth)

Berita Terkait