ITS News

Minggu, 29 September 2024
02 Desember 2005, 16:12

Peringati Hari AIDS Sedunia, BEM ITS Aksi Bagi Bunga

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Aksi yang dilakukan BEM ITS ini cukup menarik perhatian masyarakat khususnya pengunjung DTC. Ini terbukti dengan banyaknya warga masyarakat yang bertanya tentang bahaya AIDS kepada para anggota BEM ITS yang melakukan aksi.

Dalam aksi kali ini BEM ITS menurunkan 25 anggotanya yang terdiri dari staff Departemen Pengabdian Masyarakat dan Departemen Luar Negri. Mereka disebar ke seluruh ruang di DTC untuk menyebarkan bunga, pamflet, dan stiker yang berisikan pesan tentang bahaya AIDS.

Menurut koordinator aksi, Muhammad Fauzan Nur Rachman,“Masyarakat banyak yang tidak mempedulikan bahaya penyakit yang satu ini. Kebanyakan mereka tidak takut dan menyepelekan bahaya AIDS. Sehingga sarana-sarana penularan penyakit ini tumbuh subur di kota Surabaya”.

Dalam aksinya, BEM ITS melakukan koordinasi dengan LSM Sex Education of Surabaya (Sebaya) yang memang khusus mengurusi tentang pergaulan anak muda di Surabaya. Ditanya tentang mengapa memilih DTC sebagai tempat aksi, Fauzan menjelaskan, “Sebelum melakukan aksi, kami telah berkoordinasi dengan Sebaya tentang pembagian lokasi. Kami memilih DTC dengan asumsi bahwa DTC adalah sebagai pusat perdagangan warga Wonokromo. Sehingga dapat dikatakan DTC menjadi pusat perniagaan warga Wonokromo”.

“Kami berharap dengan aksi kami maka kesadaran masyarakat tentang bahaya AIDS meningkat. Seperti kita ketahui bersama bahwa Surabaya sudah dikenal dengan kota metropolis yang sarat dengan seks bebas”, ungkap Fauzan.

Melihat semangat staf-stafnya, Fauzan cukup bangga.”Saya sebenarnya kasihan, namun juga bercampur bangga dengan staf-staf saya. Walaupun harus berlama-lama berdiri di depan pintu, mereka masih tetap tersenyum dan ramah terhadap para pengunjung. Belum lagi banyak anak muda yang sengaja iseng-iseng menggoda, mereka tetap sabar dan ramah terhadap pengunjung. Salut deh untuk staf-staf BEM ITS”, ungkap Fauzan.(m1/ftr)

Berita Terkait