ITS News

Senin, 30 September 2024
06 Desember 2005, 15:12

Tantowi Yahya Usung Musik Oldies

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Rangkaian Lustrum Ke-9 ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) masih terus berlangsung. Kehadiran Rossa, beragam seminar, dan pasar rakyat beberapa waktu lalu ikut mewarnainya. Akhirnya, lustrum ITS kali ini ditutup 11 Desember mendatang. Beberapa acara dipersiapkan sejak 9 Desember. Yaitu, Malam Musik Oldies dan Country dengan menghadirkan Tantowi Yahya.

Setelah diisi berbagai kegiatan, yang kebanyakan dikhususkan bagi kaula muda, kali ini giliran ITS memanjakan kaum pecinta musik oldies dan country. "Sengaja dihadirkan Tantowi Yahya dalam rangkaian lustrum kali ini, untuk mewadahi penggemar musik oldies dan country," papar penanggung jawab acara Jusuf Sutomo.

Untuk lebih memeriahkan acara, juga dihadirkan penyanyi Ika Putri, paduan suara mahasiswa (PSM) ITS, dan The Shepherd Band. Jumlah undangan dibatasi 1.500, sesuai kapasitas gedung Graha ITS. Harga tiket masuk beragam. Mulai Rp 25 ribu sampai Rp 200 ribu. "Sehingga kalangan mana saja yang menyukai musik ini bisa turut menikmati," ujar Jusuf.

Selain itu, pada 10 Desember digelar pementasan wayang dengan dalang Ki Anom Suroto. Lustrum kali ini akan diakhiri zikir akbar, 11 Desember. "Akan dihadirkan anggota pondok pesantren dari seluruh Jawa Timur," ungkapnya.

Peringatan lustrum ITS ini bukan hanya untuk kalangan kampus tersebut, tapi seluruh kalangan bisa menikmatinya. "Ini bisa dilihat dari seluruh rangkaian acara yang digelar sejak 6 September. Mulai mahasiswa sampai orang tua bisa menikmati rangkaian acara lustrum tersebut," pungkasnya. (rth)

Berita Terkait