ITS News

Senin, 30 September 2024
07 Desember 2005, 15:12

Presiden BEM FTSP pun Jadi Anak Gawang dan Tukang Parkir

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

“Acara ini adalah program kerja Departemen Umum BE-LMFTSP yang diadakan setiap tahun. Untuk tahun ini secara konsep tidak jauh berbeda dengan Dekan Cup tahun yang lalu, hanya pada sistem pertandingan yang berubah. Untuk tahun ini kami memakai sistem pertandingan yang dipakai dalam Liga Italia. Jadi setiap tim akan bertanding dengan setiap tim yang lain,” ujar I Made Ika Kurnia, Ketua Pelaksana Dekan Cup FTSP.

Untuk tahun ini ada delapan tim yang berlaga dalam Dekan Cup FTSP, terdiri tujuh tim mahasiswa dari setiap jurusan di FTSP, dan satu tim dari karyawan dan dosen(kardos). “Khusus pertandingan untuk kardos selalu diselenggarakan jam empat sore dan untuk mahasiswa pada malam hari,” kata Made.

“Karena tanggal 28 Desember nanti sudah mulai UAS, maka jadwal pertandingan kami percepat. Dari yang setiap minggu satu kali pertandingan, kini setiap minggu ada dua kali pertandingan yaitu pada setiap Selasa dan Jumat jam empat sore sampai dengan jam delapan malam,” jelas Made.

Dengan jumlah panitia yang sedikit, Made mengaku kelelahan setiap selesai pertandingan. “Panitia Dekan Cup ini berasal dari BE-LMFTSP dan dibantu beberapa orang dari UK Pramuka untuk sie kesehatan. Walaupun lelah, kami selalu berusaha tetap ceria dalam bertugas di lapangan,” ujar Made.

“Dalam bertugas di lapangan, panitia dari BE-LMFTSP bagaikan keluarga sendiri. Kami selalu berbagi, dan berusaha untuk saling membantu tanpa pandang bulu. Bahkan Presiden BE-LMFTSP ikut turun membantu panitia, dia menjadi anak gawang (pengambil bola, red) dan tukang parkir”, kata Made sambil tertawa.

Dari Dekan Cup ini, Made berharap agar persaudaraan antar jurusan di FTSP menjadi lebih erat. Jangan hanya karena kalah dalam pertandingan bisa menimbulkan permusuhan jurusan. Dia juga berharap agar kalau ada acara-acara serupa agar banyak orang yang mendukung. (m1/tov)

Berita Terkait