ITS News

Minggu, 29 September 2024
11 Desember 2005, 14:12

Ingin Studi Banding, Malah Diajak Aksi Damai

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Jumat lalu (9/12), rupanya menjadi hari yang bersejarah bagi BEM Malaya (Malang Surabaya). BEM ITS sebagai koordinator BEM Malaya, mengadakan aksi damai bersama dengan BEM Universitas Airlangga, dan Universitas Brawijaya.

Aksi damai yang dilakukan BEM tiga universitas ini berupa aksi bagi stiker untuk menolak segala tindakan korupsi yang ada di negeri ini. Muhammad Rio selaku koordinator lapangan menjelaskan ,"Kami sengaja mengajak teman-teman dari Unibraw untuk aksi kali ini.Karena selain untuk melakukan aksi bersama, aksi ini juga untuk mempererat persahabatan antar BEM Malaya.".

Sebenarnya BEM Unibraw datang ke Surabaya untuk studi banding ke BEM ITS. Namun karena hari Jumat tersebut BEM ITS mengagendakan aksi, BEM Unibraw pun turut dalam aksi tersebut. "Walaupun agak lelah dalam perjalanan, kami sangat senang bisa bergabung aksi damai dengan teman-teman BEM ITS dan Unair, karena ini jarang terjadi," ungkap Agung S, Presiden BEM Unibraw Malang.

Setelah melakukan aksi, BEM Unibraw berkunjung ke Jawa Pos untuk melihat secara langsung kegiatan di Jawa Pos. Dari Jawa Pos, mereka menuju ITS untuk studi banding. Sesampainya di BEM ITS, mahasiswa BEM Unibraw melakukan dialog dengan BEM ITS. Dengan antusias mereka menanyakan segala sesuatu tentang BEM ITS.

Setyo Martono selaku presiden BEM ITS mengaku sangat senang kedatangan tamu dari BEM Unibraw. "Ini adalah pertama kali dalam kepengurusan saya teman-teman BEM Unibraw hadir di BEM ITS. Semoga saja mereka tidak kapok datang ke ITS, karena tadi begitu mereka datang langsung diajak aksi di depan Gedung Grahadi," ungkapnya sambil tersenyum.(m1/rin)

Berita Terkait