ITS News

Senin, 30 September 2024
11 Desember 2005, 15:12

Sekali manggung, Nyanyi 70 Lagu

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Tantowi Yahya dan musik country seolah tak terpisahkan. Presnter kondang ini pun enggan meluncurkan album bergenre lain. Hingga sekaranga total sudah empat album country yang dibuatnya.

"Untuk apa pindah genre musik lain. Lagipula saya sudah punya market sendiri untuk album-album saya," jelasnya ketika ditemui di Graha Sepuluh November Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) kemarin."Musik country sudah menjadi nafas kehidupan saya. Saya merasa enjoy ketika tampil," tambah pria kelahiran Palembang ini.

Saking cintanya dengan musik country, setiap manggung Tantowi minimal menyanyikan 40 lagu. Malah pernah dalam satu acara dia menyanyi 70 lagu dalam waktu 3,5 jam. Itu memungkinkan karena kata Tantowi, lagu country rata-rata durasinya singkat. "Selain itu, penonton juga atraktif. Lihat jam eh nggak terasa sudah lebih dari tiga jam," lanjutnya.

Tawaran manggung diakuinya tak pernah sepi. Tapi khusus untuk Tahun Baru ini Tantowi tak akan mau menerimanya. "Biar dibayar berapapun, saya tidak mau tampil di malam tahun baru nanti," tegasnya.

Kakak kandung Helmi Yahya ini punya rencana menghabiskan malam pergantian tahun bersama keluarga ke Bandung. "Kami akan menyewa villa di sana dan mengundang kerabat untuk reuni keluarga," jelasnya.

Apakah Tantowi menyumbangkan suaranya di acara kumpul bareng keluarga itu? Tantowi menggelengkan kepala. "Tidak ada nyanyi-nyanyian, hanya syukuran saja," ucapnya. (pus)

Berita Terkait