ITS News

Minggu, 29 September 2024
21 Desember 2005, 16:12

Donor Darah Maba Elektro Ramai Pengunjung

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Dalam rangka kegiatan pasca pelatihan pengkaderan, mahasiswa Jurusan Teknik Elektro angkatan 2005 mengadakan kegiatan donor darah. “Sebelumnya, kami sudah ada beberapa pilihan rencana kegiatan untuk KPP, dan kami memutuskan untuk mengadakan donor darah. Selain itu, hampir setiap tahun Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro mengadakan donor darah,” kata Alfian, ketua panitia donor darah.

Dalam kegiatan ini, elemen panitia terdiri dari mahasiswa Teknik Elektro angkatan 2005. “Kami sudah mempersiapkan acara ini sejak sebelum bulan Ramadhan yang lalu. Teman–teman angkatan 2005 semuanya ikut menjadi panitia kegiatan ini. Kita semua iuran dan mencari donatur untuk kegiatan ini. Kami menargetkan mendapat 300 kantong darah untuk kegiatan ini,” ungkapnya.

Didukung oleh PMI Surabaya, acara ini banyak menarik minat warga ITS. Terbukti saat wartawan ITS Online datang meliput, terlihat puluhan orang yang rela antri untuk mendonorkan darahnya. “Saya sudah rutin mengikuti donor darah. Saya sangat senang darah saya bisa berguna bagi orang lain. Selain itu, lumayan juga dapat makanan kecil,” kata Arul, salah satu peserta donor darah.

Rencananya, kegiatan donor darah ini akan menjadi agenda rutin mahasiswa Teknik Elektro setiap tahunnya. (jie/ard)

Berita Terkait