ITS News

Senin, 30 September 2024
22 Desember 2005, 11:12

Unesa-ITS ke Semifinal

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Memegang status juara bertahan membuat tim voli mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (Unesa) wanita tampil menggila. Meladeni tantangan Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang dalam babak penyisihan delapan besar JTV-Sampoerna Hijau Liga Voli Mahasiswa (Livoma) se-Jatim, Unesa menang telak 3-0 (25-12, 25-10, 15-8).

Tampil di GOR Giri Loka Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Surabaya, kemarin, tim yang dimotori Grazia Marga Pahlupi itu membuat tim tamu tak berkutik. Dengan kemenangan ini, Unesa langsung memastikan satu tiket ke babak semifinal pada even yang memperebutkan Piala Gubernur Jatim itu.

Di babak empat besar yang rencananya digeber bersamaan dengan Hari Natal, Minggu (25/12), pukul 11.00 WIB mendatang, tim yang ditukangi Deddy Whinata itu akan bertemu dengan pemenang dari laga antara Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya melawan tim tuan rumah UPN, yang dijadwalkan berlangsung hari ini mulai pukul 11.00 WIB.

"Sejak awal kami sudah menargetkan untuk mempertahankan gelar terhormat yang sudah kami renggut tahun lalu. Berhubung jumlah peserta semakin bertambah dan pada babak kualifikasi sebelumnya kami bisa melewati masa krisis dari Unair, saya yakin anak-anak dapat melaju sampai final," yakin Deddy, usai pertandingan.

Tapi, dia tetap menginstruksikan anak buahnya tetap mewaspadai calon lawan di semifinal nanti. Karena, antara ITS maupun UPN sama-sama tidak dapat dipandang sebelah mata. Apalagi, UPN yang berstatus tuan rumah, diprediksi lebih diuntungkan oleh faktor nonteknis.

Kabar lainnya, lolosnya UPN pada babak kualifikasi atas Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Senin (19/12) lalu karena mereka menggunakan pemain gelap. "Saya sempat mendengar berita itu. Tapi, saya minta anak-anak lebih baik konsentrasi kepada permainan sendiri saja," imbuh Deddy.

Sementara itu, laga lainnya di sektor pria diwarnai kejutan tumbangnya tim unggulan Unibraw dari ITS. Tim asal Kota Dingin itu dipaksa mengakui keunggulan lawannya dengan skor 1-3 (23-25, 25-20, 22-25, 21-25).

Dikatakan kejutan karena ITS yang merupakan pendatang baru hanya bermaterikan pemain yang pas-pasan. Sebaliknya dengan materi tim tamu lebih merata.

Sukses ITS menjinakkan Unibraw ini memastikan mereka bertemu dengan pemenang dari laga hari ini antara IKIP Budi Utomo Malang melawan Unesa, di semifinal 25 Desember nanti. (sep)

HASIL KEMARIN

Wanita
Unesa Surabaya v Unibraw Malang : 3-0 (25-12, 25-10, 15-8)
Pria
Unibraw Malang v ITS Surabaya : 1-3 (23-25, 25-20, 22-25, 21-25)

ACARA HARI INI

Wanita
Pukul 11.00 WIB : ITS Surabaya v UPN Surabaya
Pria
Pukul 12.00 WIB : IKIP Budi Utomo Malang v Unesa Surabaya

Berita Terkait