ITS News

Minggu, 29 September 2024
17 Januari 2006, 10:01

Hujan Air Mata Di GOR ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Bagaikan hujan air mata, selama dua hari para peserta training ESQ menumpahkan segala isi hati dan penyesalan atas dosa-dosa yang telah mereka lakukan selama ini. Pelatihan yang diikuti tak hanya dari umat Muslim ini menjadi tempat pembersihan diri serta membangun mental spiritual para pesertanya. Dengan didukung oleh sound system sebesar 15.000 watt, serta afek audio visual berteknologi tinggi, peserta seakan-akan dibuat benar-benar menghadapi apa yang ada di dalam hatinya.

Sejak pertama kali dibuka, para peserta banyak yang telah menitikkan air matanya. Lantunan ayat suci Al Quran serta lagu-lagu syahdu terus mengiringi perjalanan training ini. Tak hanya itu saja, beberapa film, serta animasi yang menggambarkan kebesaran Allah SWT yang begitu menyentuh hati juga disuguhkan dalam training tersebut.

Amron Baitarrizaq, salah satu peserta mengatakan pelatihan ini sangat berbeda dengan pelatihan biasanya. "Dalam ESQ saya benar-benar bisa menikmatinya. Saya bisa benar-benar konsentrasi, " kata Amron. "Sepertinya saya berhadapan langsung dengan Allah lo Mas waktu itu, lantainya saja bergetar, suaranya kenceng banget. Saya takut banget, dan baru kali ini saya benar-benar bisa menangis," lanjutnya.

Selain dibawa ke suasana yang sendu, peserta juga dibawa ke suasana yang menggembirakan. Rupanya dua orang trainer ini benar-benar mahir dalam membawa perasaan para pesertanya. "Hebat deh buat trainernya, selain bisa buat nangis mereka juga bikin ketawa. Mereka bisa gaul tapi juga bisa khusyuk, keren bangetlah Mas pokoknya," kata Amron.  

Selain menampilkan hal-hal lucu, peserta diajak senam oleh trainer yang dibantu Alumni Training Support (ATS) ESQ Surabaya. Gerakan yang ditampilkan juga gerakan-gerakan yang tidak lazim, sehingga membuat para peserta tertawa riang. Dua orang trainer ini juga mahir melantunkan beberapa lagu- lagu yang digandrungi remaja saat ini. Sesekali mereka mengajak para peserta untuk menyanyi bersama.

Amron mengaku senang bisa ikut ESQ tersebut. "Terima kasih kepada Pak Nuh yang telah memberikan fasilitas kepada kami, kepada seluruh panitia, dan seluruh pihak yang membantu acara ini. Ini sangat berarti bagi hidup saya dan Insya Allah saya akan ikut kalau ada training lagi," kata Amron. Ia juga mengaku bangga karena ITS adalah institusi pendidikan tinggi pertama di Indonesia yang melakukan training ESQ khusus untuk mahasiswanya. Rencananya setelah ITS, UI dan ITB akan menyusul mengadakan ESQ di kampusnya.(Jie)

Berita Terkait