ITS News

Minggu, 29 September 2024
22 Januari 2006, 13:01

Hampir Tanpa Balas, SMA SG Menang Telak

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Himpunan Mahasiswa Teknik Perkapalan (Himatekpal) memiliki progres yang menarik tahun ini yaitu Noise atau Naval on Sport and Music Event. Hasil kerjasama antara Divisi Olahraga yang diketuai Putu Hangga dan Divisi Seni dan Budaya yang dipimpin Geraldo Harold ini menggelar kejuaraan futsal antar SMA dan sederajat se-Gerbakertasusila (Gresik, Jombang, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Lamongan). Even ini nantinya akan dilanjutkan dengan music competition pada April-Mei mendatang.

Pertandingan futsal telah dihelat 16-21 Januari kemarin. Tidak ada peraturan tambahan lain dalam pertandingan, semua menggunakan peraturan resmi futsal. Setelah babak perempat final, hasilnya SMA Ipiems Surabaya dan SMA NU 1 Gresik mempebutkan juara ketiga. Sedang untuk perebutan juara pertama, SMA Wachid Hasyim (WH) 2 Sidoarjo melawan SMA Semen Gresik (SG). Juara 1 tahun lalu, SMA NU 1 tumbang dari rekan sekota, SMA NU 2, di babak perempat final.

Partai final pertama untuk perebutan juara 3, SMA Ipiems berhasil membekuk lawannya 5-2(3-0), sehingga berhak memperoleh gelar juara 3 dan uang pembinaan sebesar 750 ribu rupiah. Dan untuk partai final utama, gol pertama terjadi kurang dari 30 detik pertandingan babak pertama. SMA WH 2 dipaksa bermain tanpa gol oleh SMA SG yang telah melesakkan bola lima kali. Di babak kedua, SMA WH 2 sedikit memberikan perlawanan dengan memaksa kiper SMA SG dua kali mengambil bola dari gawangnya. Namun hal itu belum memuaskan, sebab dua gol balasan langsung dilakukan SMA SG.

Hasilnya, SMA SG menjuarai Futsal Competition dengan skor 7-2 (5-0). Sebagai juara 2, SMA WH 2 berhak memperoleh uang pembinaan sebasarsatu juta rupiah, dan juara 1 sebesar 1,5 juta rupiah. ”Kami tidak menyangka akan bisa juara, padahal tidak ada latihan khusus menghadapi event ini,” ujar Ferry, salah seorang pemain SMA SG. Ditambahkan olehnya, prestasi timnya sangat membanggakan, apalagi prestasi individunya. Ya, sebab dia terpilih sebagai The Best Player (pemain terbaik). Mendampingi Ferry, prestasi individu juga ditorehkan Wahyu Hidayat dari SMA WH 2 sebagai Top Scorer. ”Dia mengoleksi 14 gol selama event ini,” terang Putu.

Sebagai penutup, beberapa pemain terbaik dari keempat tim sekolah membentuk tim All Star dan melawan tim panitia. Hasilnya, tim panitia dibuat kocar kacir dan menelan kekalahan 4-1. Setelah even futsal ini, panitia mengaku tidak akan memiliki waktu senggang, dan segera menyiapkan event selanjutnya, Music Competition. ”Sama seperti futsal ini, pesertanya untuk tingkat SMA se-Gerbangketasusila,” kata Geraldo. (ech/rin)

Berita Terkait