ITS News

Senin, 30 September 2024
04 Februari 2006, 11:02

Agar Anak Muda Tidak Gaptek

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Panitia Lomba Cipta Elektronik Nasional (LCEN) ke-11 ITS bisa berbangga hati. Sebab, ajang tahunan tingkat nasional ini mendapat dukungan penuh dari jajaran pimpinan ITS.

Hal itu terbukti dengan hadirnya Rektor ITS Prof Dr Mohammad Nuh dalam penandatanganan kerja sama antara panitia LCEN dengan Jawa Pos kemarin. Bahkan, Nuh menyiapkan ruang kerjanya untuk acara penandatanganan ini. Bukan hanya Nuh, Pembantu Rektor ITS III Dr Ir Achmad Jazidie dan Dekan Fakultas Teknologi Industri Ir Triyogi, dan beberapa dosen jurusan elektro ikut hadir.

Kemarin memang dilakukan penandatanganan kerja sama antara panitia LCEN dan Jawa Pos, sebagai pendukung acara ini. Pihak panitia diwakili Suhartanto Raharjo sebagai ketua panitia, sedangkan pihak Jawa Pos langsung dilakukan Pemimpin Redaksi Azrul Ananda.

Mohammad Nuh berharap, kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan bagi generasi muda saat ini. "Apa yang dilakukan ITS melalui lomba ini bertujuan melihat penguasaan IPTEK di lingkungan anak-anak muda terutama di bidang elektronika," jelas Nuh dalam sambutannya.

Seperti diberitakan, LCEN saat ini telah memasuki tahap pendaftaran yang akan ditutup 1 Maret mendatang. Ada empat bidang yang dilombakan. Yaitu, telekomunikasi, multimedia, dan informatika; bidang biomedik; bidang elektronika dan otomasi industri; serta bidang elektronika dasar. "Bidang pertama sampai ketiga dikhususkan bagi mahasiswa, sedangkan bidang elektronika dasar untuk pelajar SMA," ujar Tanto, sapaan Suhartanto Raharjo.

Azrul Ananda mengatakan, Jawa Pos mendukung penuh kegiatan yang akan menampilkan karya terbaik mahasiswa dan pelajar di bidang elektronik ini. Terlebih, yang mempelopori adalah perguruan tinggi di Surabaya. "Kita ingin, orientasi orang bukan hanya Jakarta," katanya.

Di akhir acara, pihak ITS memberikan lukisan Kantor Jawa Pos lama di Jalan Kembang Jepun. Lukisan kaca tersebut diserahkan Nuh kepada Azrul Ananda. (rth)

Berita Terkait