ITS News

Minggu, 29 September 2024
22 Februari 2006, 17:02

D3 Computer Control Menjadi PMJ Terbaik Tahun Ini

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Ada wajah keharuan bercampur kebahagiaan yang muncul dari anggota PMJ D3 Computer Control (CC), saat Senin (21/2) kemarin dinyatakan sebagai PMJ terbaik di ITS. "Kami terhitung masih pemula dan masih perlu banyak pembenahan dalam urusan manajemen mentoring. Oleh karena itu kami juga tak menyangka kalau akan dijadikan sebagai PMJ terbaik tahun ini," ungkap Taufik Ismail, Ketua Kajian Islam D3 CC.

Setiap tahunnya BPM JMMI memberikan penghargaan kepada PMJ yang dianggap berprestasi. "Tahun ini pilihan kami jatuh pada PMJ Jurusan D3 Computer Control, itu karena banyak pertimbangan," ungkap Farid Abidin, Direktur Umum BPM. "Kami tak melihat besar atau kecilnya PMJ, namun kami lebih banyak melihat pada usaha-usaha yang mereka lakukan," jelas Farid.

Memang kalau dilihat dari nilai statistik, PMJ D3 CC mengalami kenaikan yang cukup baik. "Tahun lalu, hampir tidak ada kegiatan mentoring dari jurusan D3 Computer Control, namun tahun ini semua Maba (Mahasiswa Baru, Red) ikut mentoring, dan bahkan nilai mentoring mereka masuk paling pertama," ungkap Farid.

Ditanya tentang hambatan terberat yang ia hadapi di D3 CC, Taufik mengaku kalau sebenarnya tidak ada hambatan yang berat. "Hambatan terasa berat kalau itu kita anggap berat. Anggota PMJ kami sedikit, namun kami semua intens di mentoring. Kami menganggap mentoring memiliki potensi yang sangat besar dalam mendukung usaha kami, jadi kami berusaha bersungguh-sungguh menggarapnya," ungkap Taufik.

Untuk selanjutnya, Taufik mengaku kalau akan terus
melakukan banyak pembenahan. "Kami akan terus melakukan pendampingan
kepada adik-adik, karena merekalah penerus kami. Walaupun banyak
halangan, jangan sampai kegiatan mentoring ini berhenti," tegas Taufik.

Taufik berencana akan menggalakkan mentoring lanjutan. "Walaupun mentoring lanjutan tidak masuk dalam nilai Mata Kuliah Agama Islam, kami akan berusaha untuk tetap melaksanakan mentoring lanjutan.Bahkan sejak hari pertama masuk kemarin, beberapa adik-adik sudah mendesak untuk segera mentoring setelah liburan kemarin," jelas Taufik.(jie/ftr)

Berita Terkait